Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Minyak Bimoli (SIMP) Sepakat Bagi Dividen Rp13 per Saham

Salim Ivomas Pratama (SIMP) tetap fokus pada peningkatan pengendalian biaya dan efisiensi, serta investasi belanja modal.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  20:29 WIB
Produsen Minyak Bimoli (SIMP) Sepakat Bagi Dividen Rp13 per Saham
Beberapa produk besutan PT Salim Ivomas Pratama Tbk.
Bagikan

Bisnis, JAKARTA — Emiten perkebunan Grup Salim, PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) menetapkan dividen tunai sebesar Rp13 per saham atau sekitar 20 persen dari laba bersih tahun buku 2021 yang tercatat sebesar Rp984,41 miliar.

Keputusan itu disepakati dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar pada Kamis (21/7). Apabila dikalkulasi total dividen yang akan dibagikan SIMP sekitar Rp196,88 miliar.

“Pembagian dividen tunai sebesar Rp13 per saham yang akan dibayarkan pada 23 Agustus 2022,” tulis Direktur Utama Salim Ivomas Pratama Mark Wakeford dalam keterangan resmi, Kamis (21/7/2022).

Menurut Wakeford, perseroan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang terus menerus dalam melewati kondisi yang menantang ini.

“Grup SIMP akan terus mengelola kegiatan usaha secara cermat, selaras dengan kondisi ekonomi dan pasar serta mengelola kegiatan operasi secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Grup SIMP tetap fokus pada peningkatan pengendalian biaya dan efisiensi, investasi belanja modal pada aspek-aspek yang memiliki potensi pertumbuhan dan peningkatan produktivitas.

Pada 2021, laba bersih SIMP melonjak 320,18 persen secara tahunan dari realisasi Rp234,28 miliar pada 2020. Lonjakan itu terdorong oleh memanasnya harga minyak sawit mentah (CPO) dan produk turunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salim ivomas dividen rupst grup salim
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top