Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Kripto Vauld Tangguhkan Pencairan Dana, Imbas Crypto Crash

Masalah Vauld menambah daftar kasus pemberi pinjaman kripto seperti Celsius Network dan Babel Finance, yang terpaksa membekukan penarikan untuk menghemat likuiditas.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  17:31 WIB
Aplikasi Kripto Vauld Tangguhkan Pencairan Dana, Imbas Crypto Crash
Aplikasi peminjam kripto asal Singapura Vauld - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform peminjam kripto yang didukung Coinbase Inc., Vauld menangguhkan penarikan dana dan menyewa penasihat untuk mengeksplorasi restrukturisasi keuangan perusahaan. 

Mengutip Bloomberg, Senin (4/7/2022), aksi penangguhan dan restrukturisasi ini sebagai dampak terus anjloknya penurunan aset di pasar kripto.

Vauld yang berbasis di Singapura itu mempekerjakan Kroll sebagai penasihat keuangan dan Cyril Amarchand Mangaldas dan Rajah & Tann Singapore LLP sebagai penasihat hukum.

Chief Executive Officer Vauld Darshan Bathija dalam sebuah posting blog pada Senin menjelaskan semua penarikan, perdagangan, dan deposit di platform telah ditangguhkan.

Langkah Vauld terjadi kurang dari tiga minggu setelah perusahaan mengatakan terus beroperasi seperti biasa dan telah mempertahankan pendekatan yang seimbang dan konservatif untuk manajemen likuiditas.

Masalah Vauld menambah daftar kasus pemberi pinjaman kripto seperti Celsius Network dan Babel Finance, yang terpaksa membekukan penarikan untuk menghemat likuiditas yang tegang karena pasar jatuh.

Tak lama setelah upaya meyakinkan pelanggan itu, Vauld mengumumkan rencana untuk memangkas 30 persen dari jumlah karyawannya.

Bathija mengatakan Vauld telah mencatat penarikan pelanggan lebih dari US$197,7 juta sejak 12 Juni 2022 karena kondisi pasar memburuk.

Bathija mengatakan kepada surat kabar BusinessLine pada Mei 2022 bahwa ia menargetkan peningkatan aset yang dikelola menjadi US$5 miliar dari US$1 miliar.

Didirikan pada 2018 oleh Bathija dan Sanju Kurian, Vauld menyediakan produk pinjaman dan simpanan kripto. Perusahaan sempat mendapat pendanaan  US$25 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Valar Ventures milik Peter Thiel pada Juli 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

coinbase aset kripto mata uang kripto cryptocurrency

Sumber : Bloomberg

Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top