Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciptadana Sekuritas Targetkan Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Rp500

PT Ciptadana Sekuritas Indonesia menargetkan saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dapat tembus Rp500 per saham.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  07:31 WIB
Ciptadana Sekuritas Targetkan Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Rp500
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan ?startup? Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan. - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ciptadana Sekuritas Indonesia menargetkan saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dapat tembus Rp500 per saham.

Tim Riset Ciptadana Sekuritas menyatakan optimismenya untuk saham GOTO mampu melaju hingga level Rp500. “Kami terus menyukai GOTO sebagai proxy untuk dengan cepat meningkatkan ekonomi digital di Indonesia,” tulis tim dikutip Minggu (3/7/2022).

Mereka menilai akan ada  lebih banyak sinergi potensial untuk dibuka GOTO. Perusahaan melaporkan peningkatan 37 persen YoY pada pengguna lintas platform dengan pengeluaran 8 kali lebih tinggi vs. pengguna platform tunggal.

Ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang sangat besar melalui layanan penjualan silang. Tim riset menyatakan perusahaan sedang mempersiapkan inisiatif penjualan silang baru dengan peluncuran Koin GoPay di seluruh ekosistem pada kuartal II/2022.

Sinergi kelompok dalam grup juga memungkinkan inisiatif hyperlocal yang menarik pelanggan menengah dan kaya yang mencari untuk pengiriman cepat dan kenyamanan. Pangsa pasar Gojek di Tokopedia telah meningkat menjadi 81 persen dibandingkan dengan tahu lalu 34 persen.

Sebelumnya, Chief Financial Officer GOTO Wei-Jye Jacky Lo mengatakan, pihaknya telah melihat peningkatan margin kontribusi pada kuartal I/2022, dibandingkan dengan kuartal IV/2021.

"Jadi pada kuartal I/2022 margin kontribusi dan margin EBITDA yang disesuaikan meningkat kuartal ke kuartal (quarter-on-quarter/qoq) sebesar masing-masing 24 poin persentase dan 14 poin persentase," ujar Jacky dikutip Minggu (3/7/2022).

Dia melanjutkan, khusus untuk layanan on-demand GOTO di Indonesia, telah memberikan margin yang positif. Selain itu, GOTO juga melihat perbaikan kinerja dari take rate, yang dibuktikan dengan tingkat pertumbuhan pendapatan kotor.

Jacky menuturkan, untuk meningkatkan take rate, pihaknya akan memberikan layanan bernilai tambah (value added services) ke mitra perseroan dan melakukan peluncuran produk premium ke pasar.

"Ke depan, kami akan terus mengambil pendekatan yang menyeluruh untuk mengoptimalkan biaya yang akan mendukung pertumbuhan kami," tutur dia.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham tokopedia Gojek GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top