Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dhost Umumkan Ekspansi ke Asia Pasifik untuk Dorong Transformasi Digital

Dhost menilai Asia Pasifik merupakan salah satu wilayah dengan populasi tertinggi dan beragam di dunia, serta digadang sebagai perekonomian dengan pertumbuhan cepat di jajaran teratas dalam lanskap digital dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Juni 2022  |  18:55 WIB
Dhost Umumkan Ekspansi ke Asia Pasifik untuk Dorong Transformasi Digital
Komputasi awan - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– PT Dhost Telekomunikasi Nusantara (dhost) mengumumkan rencana ekspansi bisnis perusahaan untuk menyasar wilayah Asia Pasifik.

Chief Executive Officer dhost Chong Min mengatakan, pengumuman tersebut juga disebabkan Asia Pasifik merupakan salah satu wilayah dengan populasi tertinggi dan beragam di dunia dan digadang sebagai perekonomian dengan pertumbuhan cepat di jajaran teratas dalam lanskap digital dunia.

“Wilayah ini mewakili dua per tiga populasi dunia, dan akan memperoleh dividen ekonomi hingga lebih dari US$ 1,7 triliun setiap tahunnya,” katanya lewat rilisnya, Sabtu (25/6/2022).

Berdasarkan studi McKinsey & Company, transformasi digital telah dipercepat tujuh tahun secara global dan 10 tahun di Asia Pasifik. Transformasi digital demi menumbuhkan perekonomian digital juga merupakan salah satu agenda yang dibahas dalam Presidensi G-20 Indonesia 2022.

Selain itu, dia menyebut perseroan memperluas solusi teknologinya di luar layanan neutral hosting untuk mendorong transformasi digital pada berbagai organisasi di Indonesia dan Asia Pasifik, menetapkan fondasi sebagi landasan platform digital, yaitu teknologi cloud dan komputasi.

Menurut Chong Min, perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik aktif mengejar transformasi digital dari sebuah proses bisnis untuk lebih memahami kesulitan dan kesenjangan produktivitas saat ini pada rantai nilai (value chain), serta berusaha untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara optimalisasi biaya dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Layanan neutral hosting dan solusi teknologi holistik yang disediakan oleh dhost dapat memfasilitasi kolaborasi yang lebih baik dalam sebuah organisasi dan ekosistem, terutama jika disertai dengan tren atau kebijakan baru, seperti gaya kerja hybrid dan bekerja menggunakan perangkat pribadi," katanya.

Dia menyampaikan, perusahaan penyedia layanan neutral hosting dalam ruangan dan fasilitator teknologi ini melakukan ekspansi untuk menandakan komitmen perusahaan dalam membantu operator jaringan seluler dan berbagai industri dalam menangani risiko teknologi dan biaya investasi, tak hanya melalui penyediaan infrastruktur dan jaringan yang dapat diandalkan dengan ketersediaan tinggi, melainkan juga dengan solusi teknologi holistik.

Sekadar informasi, dhost saat ini memimpin industri sistem antena terdistribusi (DAS) dalam ruangan (in-building) untuk berbagai bisnis dan komunitas di Asia Pasifik. dhost merupakan bagian dari bisnis Exeo Group di bawah Exeo Global Pte Ltd, Jepang..

"Identitas baru dhost menandakan komitmen yang semakin kuat dan solusi teknologi kami yang disempurnakan, serta selaras dengan visi kami untuk menyediakan teknologi dapat diakses oleh semua jenis industri untuk mendukung perekonomian digital," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud cloud computing indonesia cloud Cloud kitchen
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top