Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang FOMC Meeting, IHSG Ditutup Menguat 0,78 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,78 persen pada perdagangan hari ini, Selasa (14/6/2022) menjelang FOMC Meeting.
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,78 persen pada perdagangan hari ini, Selasa (14/6/2022) menjelang FOMC Meeting.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 15.00 WIB IHSG parkir pada posisi 7.049,88 atau naik 0,78 persen. Sepanjang perdagangan hari ini, IHSG bergerak pada rentang 6.932,71 - 7.049,88.

Tercatat, 250 saham menguat, 273 saham melemah dan 157 saham bergerak ditempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp514,44 miliar.

Investor asing tercatat menjual saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebesar Rp174,4 miliar, atau yang terbanyak pada hari ini.

Menyusul di belakangnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) senilai Rp137,8 miliar dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sebesar Rp120 miliar.

Sementara itu, saham PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) dan PT Trimitr Propertindo Tbk (LAND) memimpin jajaran top gainer hari ini dengan kenaikan 20,3 persen dan 19,6 persen.

Technical Analyst Samuel Sekuritas William Mamudi menjelaskan IHSG bakal gap down uji angka bulat 7.000. Dengan demikian, masih rawan tertekan selama belum berhasil closing di atas 7.000.

Di sisi lain, pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) atau Rapat Dewan Kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat akan dilaksanakan pada 14--15 Juni 2022.

Pertemuan ini menjadi faktor kunci arah pergerakan di aset investasi berrisiko seperti saham secara global. Sejumlah pihak memprediksikan The Fed akan lebih agresif menaikkan tingkat suku bunganya pada pertemuan kali ini.

"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham BBNI, TBIG, FILM dengan rating trading buy, SCMA dengan rating trading sell," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper