Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Akuisisi Gedung Perkantoran di London Rp 3,6 Triliun, Ini Alasannya

Sinar Mas Land ekspansi ke luar negeri untuk diversifikasi portofolio investasi.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  16:44 WIB
Sinar Mas Land Akuisisi Gedung Perkantoran di London Rp 3,6 Triliun, Ini Alasannya
Sinarmas Land Ltd yang terdaftar di bursa Singapura mengakuisisi properti berupa bangunan komersial premium di kawasan Strand, London.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Induk usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), Sinar Mas Land Ltd. melakukan ekspansi bisnis ke London, Inggris, dengan mengakuisisi gedung perkantoran senilai Rp3,6 triliun.

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan, akuisisi properti di kota London menjadi bagian dari strategi perseroan agar dapat bersaing di ranah properti internasional.

Terlebih, sebagian besar pendapatan perseroan dari seluruh properti luar negeri berasal dari sewa perkantoran di kawasan London.

“Langkah ini juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia,” ujar Herry dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (7/6/2022).

Sinarmas Land Ltd. yang terdaftar di bursa Singapura mengakuisisi properti berupa bangunan komersial premium di kawasan Strand, London.

Akuisisi yang rencananya akan diselesaikan pada bulan ini mengambil alih properti milik LS City dan West End Limited yang menjadi bagian dari LandSec, perusahaan pengembang properti terbesar di Inggris.

Selain bangunan komersial, Sinar Mas Land juga berekspansi ke sejumlah proyek properti luar negeri, antaralain mencakup residensial dan pusat rekreasi.

Tidak hanya Inggris, beberapa negara lainnya seperti China, Malaysia hingga Amerika Serikat juga menjadi lokasi ekspansi bisnis properti residensial, hotel dan resor.

Adapun pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa, (7/6/2022) saham BSDE ditutup di zona merah dengan koreksi 1,06 persen atau setara 10 poin ke posisi 935.

Saham dengan kapitalisasi pasar Rp19,8 triliun ini sempat bergerak di kisaran 935 hingga 945 sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi bsde sinarmas land gedung perkantoran
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top