Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Snoop Dogg Beli 2 NFT Besutan Mantan Trader Barclays

Snoop Dogg mengoleksi NFT seiring dengan tren aset kripto tersebut di kalangan selebriti Hollywood.
Musisi Amerika Serikat Snoop Dogg/Istimewa.
Musisi Amerika Serikat Snoop Dogg/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Rapper ternama asal Amerika Serikat, Snoop Dogg, dilaporkan baru-baru ini telah membeli token kripto non-fungible token (NFT).

Mengutip Bloomberg, Kamis (2/6/2022) penyanyi dengan nama asli Cordozar Calvin Broadus Jr ini membeli 2 koin NFT yang dibuat oleh mantan trader Barclays Plc, Ovie Faruq seharga masing-masing 0,38 Ether atau US$760 pada 28 Mei 2022.

Token tersebut masuk dalam koleksi Snoop Dogg yang diberi nama “rektguy” dan sempat diunggah dalam cuitan akun Twitternya.

Data dari Marketrealist menyatakan, Snoop Dogg mengoleksi NFT dengan nilai mencapai US$17 juta.

Potensi NFT ini dibaca oleh Ovie Faruq dan rekannya, Mike Anderson, yang kemudian mengundurkan diri dari Barclays sejak awal 2022 untuk fokus berdagang NFT.

Faruq mengatakan, pasar NFT mengalami pukulan keras di pasar kripto, mengingat harga beberapa tokennya yang turun lebih dari 50 persen.

“Pasar ini akan selalu bergejolak dan berkorelasi dengan saham teknologi,” ujar Faruq kepada Bloomberg, dikutip Kamis (2/6/2022).

Aset NFT dianggap semakin melonjak nilainya dalam beberapa tahun terakhir, sehingga menarik minat selebriti di antaranya Reese Witherspoon dan Paris Hilton.

DappRadar Portfolio Tracker mengutip setidaknya ada 800 NFT yang dimiliki oleh Reese Witherspoon, sedangkan Paris Hilton memiliki setidaknya 150 NFT menurut The Guardian.

Mengutip People, perusahaan media milik Reese Witherspoon, Hello Sunshine telah mengadakan kerja sama dengan perusahaan NFT World of Women (WoW) yang akan diadaptasi menjadi serial televisi dan film.

Animo mengoleksi NFT juga dialami oleh sejumlah selebriti Hollywood lainnya, seperti Justin Bieber, Timbaland, Lindsay Lohan, Shawn Mendes, dan Eminem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper