Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penuh Katalis Positif, Simak Rekomendasi Saham dan IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Senin (23/5/2022).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  08:03 WIB
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Senin (23/5/2022).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan, Jumat (20/5/2022) seiring dengan aksi beli investor asing. IHSG ditutup naik 1,39 persen atau 94,81 poin menjadi 6.918,14. Sepanjang sesi hari ini, indeks bergerak di rentang 6.804,91-6.965,11.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, sektor industri, properti, energi, finansial, consumer cyclical, consumer cyclical serta infrastruktur menjadi penopang pergerakan IHSG kemarin.

Berdasarkan analisa teknikal, Nico memprediksi saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan ditradingkan pada level 6.715 - 6.929.

“Tekanan koreksi masih cukup besar, jadi amati dan cermati volatilitas yang akan terjadi hari ini,” jelasnya.

Salah satu sentimen yang akan mempengaruhi pergerakan pasar pada hari ini adalah langkah Bank Sentral China yang kembali memangkas tingkat suku bunga utamanya untuk pinjaman jangka panjang. Hal tersebut akan membantu memberikan stimulus terhadap perekonomian yang kian melemah, turunnya harga properti, dan lockdown yang terjadi di China.

Tingkat suku bunga perbankan China kembali turun untuk jangka waktu 5y dari sebelumnya 4.6% menjadi 4.45%. Ini merupakan penurunan tingkat suku bunga terbesar sejak perubahan tingkat suku bunga pada tahun 2019 silam.

Pada perdagangan hari ini, Nico merekomendasikan investor untuk mencermati saham ANTM dan PGAS.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya  memprediksi IHSG akan menguat terbatas pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan.

Pergerakan akan didorong rilis kinerja emiten per 1Q22. Perlu diwaspadai rentang penguatan mulai terbatas dan menguji resistance kuat moving average 50, apabila gagal menembus level ini IHSG berpotensi kembali melemah.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.740 dan 6.829 serta resistance 6.981 dan 7.044.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham properti rekomendasi saham
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top