Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surge (WIFI) Tunjuk Eks Petinggi Indosat dan Uber Jadi Komisaris

PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge menunjuk dua orang komisaris baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (18/5/2022).
CEO PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) Hermansjah Haryono. /Surge
CEO PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) Hermansjah Haryono. /Surge

Bisnis.com, JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge menunjuk dua orang komisaris baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (18/5/2022).

RUPSLB tersebut menyetujui dan menunjuk Yune Marketatmo sebagai komisaris menggantikan Emily Bonosusatya dan Doni Satiaji Soetadi sebagai komisaris independen menggantikan Raymond Pribadi.

CEO Surge Hermansjah Haryono menuturkan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh dedikasi yang selama ini sudah diberikan oleh Emily Bonosusatya dan Raymond Pribadi sebagai komisaris dan komisaris independen perseroan. Piaknya juga sangat antusias dengan bergabungnya Yune Marketatmo dan Doni Satiaji Soetadi menjadi bagian dari Dewan Komisaris Surge.

"Kami harapkan dengan pengalaman yang selama ini dimiliki oleh keduanya, baik dalam industri telekomunikasi, perbankan, transportasi, dan ritel, dapat melengkapi serta memberikan warna yang berbeda bagi perkembangan bisnis Surge," ucap Hermansjah dalam keterangan resminya, Kamis (19/5/2022).

Dia melanjutkan, ke depan, Surge tetap konsisten dalam menghadirkan konektivitas dengan kapasitas tinggi dan berkualitas, serta mempercepat transformasi digital bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia melalui tiga pilar bisnis yang terintegrasi, baik konektivitas, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, dan media hiburan.

Sebagai informasi, Yune Marketatmo telah berkecimpung di industri telekomunikasi selama lebih dari 28 tahun dan dengan karir terakhir sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Mega Media.

Sementara itu, Doni Satiaji Soetadi berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri ritel, perbankan, hingga transportasi. Doni juga aktif berinvestasi pada berbagai perusahaan rintisan, juga pernah dipercaya sebagai Chairman UBER Indonesia. Doni juga merupakan strategic partner dari Ismaya Group.

Dengan kehadiran keduanya, lanjut Hermansjah, perseroan berharap dapat tetap berfokus mengusung konsep solusi-preneur atau enabler dari transformasi digital di Indonesia melalui 3 pilar bisnis utama yaitu konektivitas, pemenuhan kebutuhan sehari-hari (daily needs), serta media periklanan dan hiburan terintegrasi. Ketiga hal ini tentunya didukung keunggulan pengembangan sistem aplikasi yang meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

"Kinerja Surge pada tahun 2021 yang berhasil melampaui target pendapatan dengan tingkat profitabilitas yang sangat baik, menjadi motivasi bagi Surge dalam menatap potensi cerah ke depan melalui peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat transformasi digital dan berkontribusi positif bagi perseroan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper