Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Akhiri Fase Rebound? Cek Rekomendasi Saham Berikut

Penguatan IHSG bakal melambat meski kemarin mampu melambung 2,24 persen ke level 6.793.
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengakhiri fase rebound.

Pada perdagangan kemarin, Rabu (18/5), IHSG parkir pada posisi 6.793,41 atau naik 2,24 persen. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak pada rentang 6.648,94 - 6.804,9.

Tercatat, 291 saham menguat, 208 saham melemah dan 186 saham bergerak ditempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp261,23 miliar.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova mengatakan, IHSG bakal melambat meski kemarin mampu melambung 2,24 persen ke level 6.793.

"IHSG kemungkinan akan mengonfirmasi akhir dari fase rebound, jika melemah ke bawah support intraday di level 6.649," katanya dalam riset harian Kamis (19/5/2022).

Namun pergerakan IHSG bisa melanjutkan pola penguatan menuju level resistance 6.888, karena pada perdagangan kemarin menguat hingga posisinya berada tipis di bawah level resistance 6.799.

Pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mencermati saham ADRO, ANTM, BTPN, EMTK, dan MDKA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper