Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Tancap Gas! Saham Teknologi GOTO, BUKA, WIRG Ijo Royo-royo

Saham emiten teknologi terpantau menguat pagi ini sehingga menopang kenaikan IHSG.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  09:15 WIB
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3 - 2022).
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3 - 2022).

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,95 persen atau 63,26 poin ke 6.707,72 pada perdagangan hari ini, Rabu (18/5/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada 09.01 WIB, sebanyak 223 saham menguat, 52 saham melemah dan 190 saham diperdagangkan stagnan. Kapitalisasi pasar bursa parkir di Rp9.000,61 triliun.

Sekalipun IHSG menguat, investor asing mencatatkan aksi jual (net sell) di seluruh pasar Rp117,59 miliar. Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menjadi yang paling banyak dilepas asing Rp53,6 miliar.

Menyusul saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) yang dijual asing Rp21,6 miliar dan saham PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) dilego asing Rp19 miliar.

Saham emiten teknologi terpantau menguat pagi ini sehingga menopang kenaikan IHSG. Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) melompat 7 persen, saham PT WIR Asia Tbk. (WIRG) melesat 10,96 persen, dan saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) naik 2,84 persen.

Sementara itu, pergerakan pasar juga dipengaruhi oleh sentimen global seperti optimisme pertumbuhan ekonomi setelah rilis data penjualan retail AS yang lebih tinggi dari ekspektasi. "Merujuk ke pernyataan Jerome Powell bahwa ekonomi dalam kondisi yang kuat dan The Fed akan melakukan apapun yang dibutuhkan untuk melawan inflasi," tulis Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi dalam riset, Rabu (18/5/2022). 

Samuel Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak menguat seiring dengan pergerakan positif bursa global dan regional. IHSG hari ini diperkirakan menguji support di 6.530 dan rebound. Ada potensial konsolidasi selama level support bertahan.

Hari ini analis teknikal menyukai saham INCO, FILM, STAA dengan rating trading buy, BNBA dengan rating trading sell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham penggerak ihsg ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top