Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkah Beton Sadaya (BEBS) Tebar Dividen Rp33,02 Miliar

PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) akan membagikan dividen Rp33,02 miliar bagi para pemegang saham.
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) akan membagikan dividen Rp33,02 miliar bagi para pemegang saham.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar BEBS pada Kamis (12/5) menyetujui penggunaan perolehan laba bersih pada tahun buku 2021.

RUPS BEBS menyetujui pembagian dividen perseroan sebesar Rp33,02 miliar atau setara 30 persen dari laba bersih BEBS pada 2021 yang mencapai Rp110,07 miliar. Deviden ini akan didistribusikan dalam bentuk dividen tunai kepada pemegang saham.

Sementara itu, sisa keuntungan akan ditambahkan pada dana cadangan guna memenuhi ketentuan di dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan laba ditahan guna mendukung pengembangan perseroan.

Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani mengatakan pembagian dividen tahun ini dilakukan karena tahun lalu kinerja perseroan sangat baik. BEBS mengalami pertumbuhan signifikan yang tecermin dalam laporan keuangannya. Di sisi lain, modal BEBS juga masih sangat memadai.

“Jadi meskipun laba dibagikan jadi dividen, permodalan kami masih kuat dalam menopang ekspansi dan kinerja tahun ini,” kata Hasan melalui keterangan pers yang dikutip Minggu (15/5/2022).

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), BEBS mencatatkan pendapatan sebesar Rp459,4 miliar atau naik 315 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 10,6 miliar. Adapun pendapatan Perseroan terdiri dari penjualan material dan ready mix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper