Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayan Resources (BYAN) Beberkan Perkembangan Terkini Proyek Tabang di Kaltim

Bayan Resources (BYAN) tengah mengerjakan proyek Solar Cell tahun ini untuk rumah-rumah maupun Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 14 Mei 2022  |  08:17 WIB
Terminal Batu Bara Balikpapan. Terminal yang dikelola oleh PT Bayan Resources Tbk. merupakan salah satu terminal curah terbesar di Indonesia. - bayan.com.sg
Terminal Batu Bara Balikpapan. Terminal yang dikelola oleh PT Bayan Resources Tbk. merupakan salah satu terminal curah terbesar di Indonesia. - bayan.com.sg

Bisnis.com, SAMARINDA – PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) melalui Tabang Project membeberkan sejumlah perkembangan dan rencana proyek di tahun 2022.

Department Head Bayan Group Tabang Project Ricardo Simanjuntak menyatakan pihaknya tengah mengerjakan proyek Solar Cell tahun ini untuk rumah-rumah maupun Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kita alokasikan anggaran Rp2,1 miliar, contohnya di Desa Umaq Dian dan Muara Pedohon. Jumlah desa binaan ada 26 desa, 3 dusun dan 9 kecamatan,” ujarnya, Jum'at (13/5/2022).

Selain itu, pengerjaan konstruksi Coal Haul Road ke Mahakam sejauh 101 kilometer telah mencapai 50 persen.

Dia menambahkan, pembangunan salah satu proyek besar dan strategis dari Bayan itu terus dikerjakan guna terciptanya akses masyarakat yang akan menghubungkan tiga kabupaten di Kaltim.

“Diharapkan dengan percepatan itu akses masyarakat dari Kutim ke Kubar itu bisa [ditempuh] 2,5 jam, [yang mana] saat ini bisa sampai belasan jam,” terangnya.

Ricardo mengungkapkan bahwa secara bukaan jalan telah terkoneksi, tetapi masih terdapat pembangunan beberapa jembatan.

Pembangunan jalan bagi masyarakat tersebut berupa gravel yang memiliki ketebalan 30-50 centimeter dengan lebar 6 meter sesuai standar, dan lebar jalan hauling 24 meter untuk kendaraan doble trailer untuk Tabang Project.

“Kita coba kebut saat ini supaya konektivitas masyarakat bagus dab bisa digunakan 2023 akhir,” jelas Ricardo.

Adapun, dia menuturkan bahwa saat ini PT Bayan Resources juga tengah menyiapkan pembangunan SMK peternakan terpadu full boarding di Desa Tukung Ritan, Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Jadi nanti [dalam kawasan tersebut] ada perumahan, lab, kandang dan fasilitas pendukung,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan timur bayan resources BYAN
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top