Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lautan Luas (LTLS) Gelar RUPS Tahunan 3 Juni. Bahas Kinerja hingga Dividen

Dalam lima tahun terakhir, LTLS telah membagikan dividen dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio) di kisaran 30%. Pembagian dividen menunjukan bahwa pertumbuhan berkelanjutan bisnis perseroan sejalan dengan arahan strategis jangka panjang yang telah dirancang sebelumnya.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  06:18 WIB
Salah satu fasilitas produksi PT Lautan Luas Tbk. - lautan/luas.com
Salah satu fasilitas produksi PT Lautan Luas Tbk. - lautan/luas.com

Bisnis.com, JAKARTA- Direksi PT Lautan Luas Tbk (IDX:LTLS) mengumumkan kepada para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan  (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di Ruang Jakarta, Graha Indramas Lantai 10, Jalan AIP II K.S. Tubun Raya No.77, Jakarta.

"Kami berencana mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 3 Juni 2022 untuk membahas pencapaian pada tahun 2021," jelas Eurike Hadijaya, Investor Relations PT Lautan Luas Tbk dalam siaran pers, dikutip Senin (9/5/2022).

Selain membahas pencapaian pada tahun 2021, rencananya manajemen Lautan Luas juga akan membahas mengenai pembagian dividen, alokasi dividen dan waktu pelaksanaannya.

Dalam lima tahun terakhir, LTLS telah membagikan dividen dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio) di kisaran 30%. Pembagian dividen menunjukan bahwa pertumbuhan berkelanjutan bisnis perseroan sejalan dengan arahan strategis jangka panjang yang telah dirancang sebelumnya.

Emiten pemasok bahan kimia dasar dan khusus di Indonesia, LTLS juga membukukan pendapatan sebesar Rp 6,6 triliun di sepanjang tahun 2021. Capaian itu naik 18,6% dari pendapatan di tahun 2020 yang sebesar Rp 5,6 triliun. Adapun pada perdagangan Kamis, 28 April 2022 saham LTLS di tutup pada angka 920.

Dengan kenaikan penjualan dan segala efisiensi biaya dilakukan terjadi peningkatan laba bersih. LTLS membukukan laba bersih senilai Rp279,6 miliar. Atau meningkat 271,7% dari Rp75,2 miliar secara tahunan atau year on year (yoy).

Sesuai dengan ketentuan Pasal 23 ayat (2) POJK 15/2020, pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Rabu, 11 Mei 2022 sampai dengan 16.00 WIB pada PT Datindo Entrycom, Biro Administrasi Efek Perseroan, yang berkedudukan di Jakarta dan beralamat di Jl. Hayam Wuruk No. 28, Jakarta 10120

Sesuai dengan ketentuan Pasal 23 ayat (2) POJK 15/2020, pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Rabu, 11 Mei 2022 sampai dengan 16.00 WIB pada PT Datindo Entrycom, Biro Administrasi Efek Perseroan, yang berkedudukan di Jakarta dan beralamat di Jl. Hayam Wuruk No. 28, Jakarta 10120.

Setiap usul Pemegang Saham Perseroan akan dimasukkan dalam acara Rapat jika memenuhi persyaratan dalam Pasal 18 ayat (23), (24) dan (25) Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 16 POJK 15/2020.

Pertama, telah diajukan secara tertulis kepada Direksi Perseroan oleh 1 (satu) atau lebih pemegang saham yang memiliki sedikitnya 1/20 (satu per dua puluh) dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah. Kedua, usul tersebut telah diterima Direksi sekurang-kurangnya 7 (tujuh) hari sebelum pemanggilan Rapat dikeluarkan.

Ketiga, usulan tersebut dilakukan dengan itikad baik, mempertimbangkan kepentingan Perseroan, disertai alasan dan bahan usulan acara Rapat dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Keempat, merupakan mata acara yang membutuhkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham.

Lautan Luas telah melayani para pelanggannya selama lebih dari tujuh puluh tahun dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi. Saat ini, Perseroan telah berkembang menjadi distributor dan perusahaan manufaktur bahan kimia dasar dan khusus yang telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 pemasok internasional, memasok lebih dari 1.000 produk kimia dan melayani lebih dari 2.000 konsumen di bidang industrial di seluruh Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi dividen lautan luas
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top