Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Djarum Sarana Menara Nusantara (TOWR) RUPST 27 Mei 2022, Dividen Jumbo?

Dengan agenda penetapan penggunaan laba bersih 2021, investor akan menanti pembagian dividen Sarana Menara Nusantara (TOWR).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  17:52 WIB
Vice President Director Protelindo Adam Gifari (kanan) bersama Director Indra Gunawan menjelaskan tentang kinerja perusahaannya saat berkunjung ke kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (24/1). - JIBI/Abdullah Azzam
Vice President Director Protelindo Adam Gifari (kanan) bersama Director Indra Gunawan menjelaskan tentang kinerja perusahaannya saat berkunjung ke kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (24/1). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Djarum, PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) berencana mengadakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Jumat, 27 Mei 2022. Rencananya, RUPST ini akan diadakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (5/5/2022), manajemen TOWR mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam RUPST. 

Pertama, adalah persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan untuk tahun buku 2021, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan komisaris dan direksi perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021, penetapan gaji dan tunjangan bagi anggota direksi dan gaji atau honorarium dan tunjangan untuk dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2022 serta tantiem bagi anggota direksi dan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

RUPS juga akan membahas penunjukan kantor akuntan pubilk (KAP), serta pemberian kuasa dan wewenang kepada direksi untuk membayar dividen interim/sementara untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Dengan agenda penetapan penggunaan laba bersih, investor akan menanti pembagian dividen dari emiten Grup Djarum ini. Tahun lalu, TOWR membagikan dividen tunai sebesar Rp1,4 triliun atau setara Rp22,093 per saham dari laba bersih tahun 2020.

Adapun sepanjang 2021, TOWR membukukan pendapatan Rp8,63 triliun pada 2021. Pendapatan ini naik 15,98 persen dari Rp7,44 triliun dari tahun 2020.

TOWR pun mampu mencetak peningkatan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp3,42 triliun sepanjang 2021. Capaian laba bersih ini naik 20,85 persen dari Rp2,83 triliun pada 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana menara nusantara rupst emiten menara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top