Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKN di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, MD Pictures (FILM) Makin Cuan

Peningkatan pendapatan dari penayangan film KKN di Desa Penari dapat mendorong kinerja PT MD Pictures Tbk. pada 2022.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  20:16 WIB
Poster film KKN di Desa Penari - MD Pictures
Poster film KKN di Desa Penari - MD Pictures

Bisnis.com, JAKARTA - Larisnya penonton film KKN di Desa Penari tentunya dapat menambah pundi-pundi PT MD Pictures Tbk. (FILM).

Film KKN di Desa Penari mencatat rekor tertinggi film Indonesia jumlah penonton setelah masa pandemi. Baru tiga hari penayangannya di bioskop, KKN di Desa Penari sudah ditonton satu juta orang.

Pemeran utama film ini, Tissa Biani mengabarkan kabar itu di halaman Instagramnya, kemarin.

“Alhamdulillah!! 1.000.000 penonton dalam waktu 3 hari!! Terimakasih banyak yaa semua yang telah menyempatkan waktunya untuk nonton @kknmovie. Siapa yang sudah nonton?” tulis Tissa, mengutip Tempo.co, Rabu (4/5/2022).

Angka ini menumbangkan dua film laris sebelumnya. Makmum 2 yang bergenre sama pernah mencatat sebagai film Indonesia terlaris 2021.

Bahkan, film yang dibintangi oleh Titi Kamal ini mendapatkan Rekor MURI sebagai film pertama yang mencapai 1 juta penayangan di masa pandemi. Pada akhirnya, film horor karya sutradara Guntur Soeharjanto ini berhasil menembus 1,5 juta penonton dalam 23 hari penayangan.

Rekor Makmum 2 dipecahkan oleh kehadiran film Kukira Kau Rumah yang dibintangi Prilly Latuconsina. Kukira Kau Rumah meraih rekor MURI sebagai Film dengan Penonton Terbanyak di Masa Pandemi. Film yang diproduseri Prilly Latuconsina dan disutradarai Umay Shahab ini telah disaksikan oleh 2.219.233 penonton.

Jumlah ini sangat potensial ditumbangkan KKN di Desa Penari jika tidak terjadi kejadian luar biasa yang membuat film ini berhenti tayang.

Dalam 15 hari, Kukira Kau Rumah ditonton 2.018.357 orang. Film besutan Umay Shahab yang berbicara tentang kesehatan mental ini mendapatkan 1,5 juta penonton dalam delapan hari penayangan.

Dalam periode yang sama, film Kukira Kau Rumah tembus 409.347 di tiga hari pertama penayangannya. Sehari kemudian, angkanya berlipat dua menjadi 673.000 yang menonton film ini. Angka satu juta Kukira Kau Rumah dilewati pada lima hari masa penayangannya.

Jumlah penonton KKN di Desa Penari yang menggembirakan ini tak pelak mendapatkan selamat dari para bintangnya. “Alhamdulillah,” tulis Adinda Thomas. Kekasih Tissa Biani, Dul Jaelani juga memberikan selamat untuk kekasihnya itu. “Alhamdulillah. Kamu layak mendapatkannya,” tulis Dul.

KKN di Desa Penari terinspirasi dari cerita horor dengan judul yang sama, dan viral di media sosial pada 2019. KKN di Desa Penari menceritakan kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka.

Keberhasilan film KKN di Desa Penari yang penayangannya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 pun dapat mendorong pendapatan emiten MD Pictures selaku produsennya.

Per Maret 2022, MD Pictures mencatatkan penjualan Rp62,15 miliar, naik dari Rp60,96 miliar per Maret 2020. Namun, laba bersih FILM berkurang menjadi Rp10,65 miliar dari sebelumnya Rp18,14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Kinerja Emiten md pictures KKN Di Desa Penari

Sumber : tempo.co, IDX

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top