Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpeluang Rebound Hari Ini, Saham-Saham Berikut Bisa Dipantau

Rebound IHSG didorong oleh sejumlah sentimen, seperti menguatnya sejumlah indeks Wall Street dan kenaikan harga sejumlah komoditas.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 20 April 2022  |  07:40 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang berbalik menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (20/4/2022), setelah berakhir di zona Merah pada perdagangan kemarin.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan peluang rebound IHSG didorong oleh sejumlah sentimen, seperti menguatnya sejumlah indeks Wall Street dan kenaikan harga sejumlah komoditas.

“Indeks Dow Jones menguat sebesar 1,45 persen dan Nasdaq menguat 2,15 persen, tambah menguatnya harga beberapa komoditas seperti batu bara 4,97 persen dan nikel 1,04 persen berpotensi menjadi katalis pendorong IHSG untuk rebound Rabu ini,” kata Edwin dalam riset hariannya, Rabu (20/4/2022).

Pada perdagangan kemarin, Selasa (19/4), IHSG ditutup turun 1,05 persen dan parkir di posisi 7.199,23. IHSG sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 7.297,39.

Tercatat, 179 saham menguat, 359 saham melemah dan 153 saham bergerak stagnan. Investor asing mencatatkan aksi net foreign buy Rp394,24 miliar di seluruh pasar.

Meski demikian, gerak IHSG hari ini tak luput dari sentimen negatif. Proyeksi ekonomi global oleh IMF yang turun telah mendorong koreksi harga minyak mentah WTI sebesar 4,62 persen. Sementara itu, kenaikan imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun ke level 2,94 persen membuat harga emas turun 1,50 persen dan EIDP turun 0,97 persen.

“Hal itu berpotensi menjadi pemberat IHSG untuk menguat dalam jumlah besar dalam perdagangan Rabu ini,” lanjutnya.

Edwin memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang 7.151—7.250 pada perdagangan hari ini.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan untuk dibeli investor mencakup INTP, INCO, ISAT, PGAS, CPIN, INDF, BBTN, SSIA, EMTK, MAPI, BJTM, dan AKRA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG proyeksi ihsg penggerak ihsg
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top