Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Barang dengan Bitcoin? Ini Daftar Perusahaan yang Menerima

Meskipun Bitcoin di dalam negeri dilarang digunakan sebagai mata uang atau alat tukar karena bertentangan dengan Undang-Undang No.7/2011 mengenai mata uang, penggunaannya di luar negeri masih diterima oleh sebagian pihak.
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto/Istimewa
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto/Istimewa

Merchant yang Menerima Bitcoin

Lantas, barang-barang seperti apa saja yang bisa dapatkan dengan menggunakan Bitcoin? Dilansir dari Pintu Academy, berikut ini adalah beberapa perusahaan yang menerima pembayaran memakai BTC.

  1. Amazon

Perusahaan ini dikabarkan akan menerima pembayaran BTC. Namun, untuk saat ini pengguna masih belum bisa menggunakan Bitcoin sebagai sarana pembayaran secara langsung. Sebagai gantinya, pengguna bisa mendapatkan Amazon gift card dengan menggunakan BTC.

Ada empat pilihan tempat yang bisa dikunjungi kalau ingin membeli Amazon gift card. Pertama, bisa memilih datang ke Purse.io. Selain itu, ada pula pilihan serupa yang disediakan oleh Bitrefill, FoldApp, dan Moon. Selanjutnya, pun bisa menggunakan gift card untuk membeli berbagai jenis barang di Amazon.

  1. Paypal

Pengguna dapat menukar BTC dengan Paypal. Proses penukaran dapat dilakukan secara langsung di halaman Paypal. Hanya saja, aturan ini berlaku khusus untuk wilayah Amerika Serikat. Selanjutnya, penukaran ini membuat pengguna dapat membeli berbagai jenis barang dengan lebih mudah dan praktis.

  1. Microsoft

Berbagai jenis produk digital di jaringan toko online milik Microsoft bisa didapatkan dengan Bitcoin. Pengguna bisa melakukan pembelian aplikasi di Microsoft Store atau game di Xbox Store. Menariknya, layanan seperti ini sudah tersedia sejak 2014. Microsoft sempat menghentikannya sementara karena alasan volatilitas dan kini telah tersedia kembali.

  1. Overstock

Kalau ingin beli produk perabotan rumah, BTC bisa digunakan saat berbelanja di Overstock. Solusi beli barang dengan Bitcoin di Overstock ini tersedia karena mereka melakukan kerjasama dengan Coinbase. Overstock juga menyediakan layanan pengiriman barang ke Indonesia, lho!

Fakta menarik, Overstock merupakan salah satu perusahaan yang memberi dukungan penggunaan Bitcoin dan crypto lainnya. Mereka dikenal sebagai deretan perusahaan ritel besar pertama yang menyediakan layanan pembayaran menggunakan Bitcoin.

  1. Namecheap

Kalau ingin mempunyai website dengan domain yang unik, dapat menggunakan layanan dari Namecheap. Perusahaan ini menyediakan sarana pembayaran dengan Bitcoin. Kebijakan ini merupakan salah satu dukungan dari Namecheap dalam upaya peningkatan kebebasan dan inovasi di dunia digital.

  1. Apple

Tempat selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk menggunakan Bitcoin adalah Apple. Perusahaan teknologi berlogo buah apel itu mengumumkan dukungan Bitcoin untuk Apple Pay pada bulan Februari kemarin. Adanya dukungan ini memungkinkan pengguna membeli aplikasi serta game dari toko aplikasi Apple.

Untuk bisa memakai Bitcoin pada platform Apple, perlu terlebih dahulu menginstal aplikasi BitPay terbaru. Lewat aplikasi ini, tidak hanya beli barang dengan Bitcoin di platform Apple. Namun, BitPay juga menyediakan dukungan untuk uang crypto lainnya, seperti Ether, Binance, dan lainya.

  1. Starbucks

Terakhir, Starbucks sebagai perusahaan yang menerima pembayaran dengan Bitcoin. Namun, tidak bisa menggunakan Bitcoin secara langsung di gerai Starbucks. Sebagai gantinya, Starbucks menerima pembayaran BTC melalui aplikasi Bakkt yang memakai Bakkt Cash sebagai sarana pembayaran.

Nah, itulah tujuh pilihan perusahaan yang menyediakan solusi buat jika ingin membeli barang dengan Bitcoin. Kalau ingin mempunyai tabungan dan investasi dalam bentuk Bitcoin atau crypto, di Indonesia sudah ada lebih dari 12 platform perdagangan aset crypto yang diakui Bappepti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper