Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Grup Ciputra, Metrodata (MTDL) Bukukan Laba RpRp508,9 Miliar

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), membukukan peningkatan kinerja sepanjang 2021. Perseroan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp508,9 miliar hingga akhir 2021.
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), membukukan peningkatan kinerja sepanjang 2021. Perseroan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp508,9 miliar hingga akhir 2021.

Pendapatan bersih emiten teknologi itu tercatat meningkat 31,94 persen, dari tahun 2020 sebesar Rp14,02 triliun. Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, pertumbuhan kinerja MTDL pada tahun 2021 tidak terlepas dari kedua unit bisnisnya, yaitu distribusi digital dan solusi serta konsultasi digital.

Sepanjang tahun 2021, unit bisnis Distribusi Digital didorong oleh penjualan smartphone, notebook, dan produk gaming, serta komponennya. Di sisi lain pada unit bisnis distribusi Digital, juga didukung oleh omnichannel.

"MTDL juga terus berinovasi dengan menawarkan inisiasi baru, misalnya pada unit solusi dan konsultasi digital melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII). MTDL menyediakan Konverter BI-FAST System MII (KOMI) untuk membantu perbankan dalam bertransformasi digital," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/3/2022).

MTDL juga terus menambah kemitraan global untuk solusi cloud hyperscaler bersama Microsoft Azure, Amazon Web Services, dan Google Cloud. Terbaru, MII menambahkan kerja sama dengan NetApp untuk Hybrid Multicloud Design and Optimization Workshop (HMDOW), untuk membantu perusahaan mengidentifikasi dan mengoptimalkan pilihan model penerapan cloud, yang disesuaikan dengan kebutuhan beban kerja dan aplikasi mereka.

Pada tahun 2021, selain meraih peningkatan pendapatan, anak usaha grup Ciputra itu juga membukukan laba bersih sebesar Rp508,9 miliar, meningkat 39 persen YoY dari Rp364,9 miliar.

Masing- masing kontribusinya, yakni pada unit bisnis distribusi digital meraih laba bersih sebesar Rp505,9 miliar atau meningkat 41 persen YoY. Di sisi lain, pada unit bisnis solusi dan konsultasi digital membukukan laba bersih sebesar Rp255,9 miliar atau meningkat 36 persen YoY.

"Kami bersyukur dapat meraih kinerja yang baik pada tahun 2021 berkat kinerja setiap unit bisnis MTDL. Ke depannya kami optimis dapat meraih kinerja yang lebih baik lagi," kata Direktur MTDL, Randy Kartadinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper