Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasnur Shipping (HAIS) Raih Laba Rp35 Miliar pada 2021, Naik 88 Persen

Pencapaian laba PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) pada 2021 didorong peningkatan kargo yang dilayani perseroan serta keberhasilan upaya efisiensi operasional.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  09:16 WIB
Jayanti Sari, Direktur Utama Hasnur Internasional Shipping memaparkan, perusahaan menargetkan dapat mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal III - 2021.
Jayanti Sari, Direktur Utama Hasnur Internasional Shipping memaparkan, perusahaan menargetkan dapat mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal III - 2021.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS), mengumumkan pencapaian kinerja keuangan yang telah diaudit 2021. HAIS mencatat laba bersih selama 2021 sebesar Rp35,0 miliar, yang naik 88 persen dibandingkan dengan pencapaian 2020.

Presiden Direktur Hasnur Internasional Shipping Jayanti Sari menjelaskan pencapaian tersebut didorong peningkatan kargo yang dilayani perseroan serta keberhasilan upaya efisiensi operasional.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan atas kerja keras dan dedikasinya,” jelasnya, dikutip Selasa (29/3/2022).

Sepanjang 2021, emiten berkode HAIS ini berhasil mengangkut 7,4 juta metrik ton kargo, tertinggi sejak perusahaan memulai operasinya. Untuk periode yang sama, perseroan mencatat pendapatan sebesar Rp428,3 miliar, meningkat 38 persen dari pendapatan tahun sebelumnya.

Beban pokok pendapatan dan beban usaha pun meningkat sejalan dengan peningkatan pendapatan. Marjin bersih 2021 adalah 8 persen dibandingkan dengan 2020 sebesar 6 persen.

Belanja modal perseroan selama 2021 sebesar Rp48,1 miliar yang hampir keseluruhannya untuk penambahan armada kapal Tunda Hasnur 113 dan tongkang Hasnur 333.

“Kami optimistis memasuki tahun 2022 yang penuh tantangan dan peluang, Perseroan akan terus bertumbuh dengan penambahan armada sepanjang tahun ini,” ujarnya.

HAIS adalah perusahaan pelayaran dan logistik di bawah Hasnur Group dan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada September 2021. Hasnur Group didirikan pada 1966 dan saat ini bergerak di bidang kehutanan, pertambangan, agribisnis, media, jasa, dan kegiatan usaha logistik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelayaran Kinerja Emiten Hasnur Internasional Shipping HAIS
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top