Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Humpuss Intermoda (HITS) Jual Saham Treasury 44,27 Juta, Saham Mentok ARA

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) melakukan penjualan saham treasury sebanyak 44,27 juta lembar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  20:10 WIB
Kapal tanker gas Ekaputra 1. Pengangkutan gas merupakan salah satu lini usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. - hits.co.id
Kapal tanker gas Ekaputra 1. Pengangkutan gas merupakan salah satu lini usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. - hits.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) melakukan penjualan saham treasury sebanyak 44,27 juta lembar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten berkode saham HITS itu telah melakukan penjualan saham treasury sebesar 44,27 juta lembar saham.

Dengan begitu, sisa saham treasury yang ada saat ini menjadi 219,21 juta lembar saham atau setara dengan 3,09 persen dari total keseluruhan saham Perseroan.

“Pembeli dari saham Treasury Stock milik Perseroan adalah PT Sarana Niaga Buana, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, yang bergerak di bidang perdagangan. PT Sarana Niaga Buana bukan merupakan afiliasi dari Perseroan,” kata manajemen Jumat (25/3/2022).

Sementara itu, pada penutupan perdagangan saham hari ini, HITS terpantau melonjak hingga auto reject atas ke posisi Rp545. Selama perdagangan, saham perseroan naik 109 poin dengan perkiraan nilai transaksi sebesar Rp6,98 miliar.

Sebelumnya, Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Kemal Imam Santoso menjelaskan, tahun ini belanja modal yang disiapkan akan dialokasikan untuk membeli 2 Harbour Tug senilai US$1,7 juta dan 3 kapal methanol senilai US$9,75 juta.

“Harapannya total US$11 juta – US$12 juta, di sisi lain pendapatannya kita perkirakan akan significantly improve,” terangnya dalam paparan publik, Rabu (22/12/2021).

Kemal berharap, bisnis Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) bisa mulai berjalan pada 2022, terutama melihat kebutuhan pasar biodiesel cukup tinggi di Indonesia, dan adanya program Pemerintah melalui Kementerian ESDM bahwa alokasi fatty acid methyl ester (FAME) untuk produsen biodiesel akan terus naik. 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham belanja modal humpuss auto rejection
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top