Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Microsoft, Saham MNC Investama (BHIT) Melonjak 10 Persen!

Saham MNC Investama (BHIT) terdorong sentimen kerja sama dengan Microsoft untuk memacu digitalisasi Grup MNC.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  14:15 WIB
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.  - Bisnis.com
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) melompat setelah adanya kerja sama dengan Microsoft untuk digitalisasi Grup MNC milik taipan Hary Tanoesoedibjo.

Saham BHIT naik 10,53 persen atau 6 poin menjadi Rp63 pada perdagangan Senin (21/3/2022) pukul 14.00 WIB. Saham BHIT bergerak di rentang Rp56-Rp67.

Kapitalisasi pasar BHIT mencapai Rp5,42 triliun dengan valuasi PER 10,04 kali. Sepanjang 2022, saham BHIT naik 12,5 persen.

PT MNC Investama Tbk. (BHIT) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Microsoft demi mempercepat proses digitalisasi bisnis Grup MNC.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi menyatakan mengatakan bahwa digitalisasi layanannya adalah masalah mendesak mengingat tuntutan terus berinovasi dan berkembang.

MNC Group, yang tengah bertransformasi digital, bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang, untuk berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan,” ungkap Hary dikutip dalam keterangan resmi, Senin (21/3/2022).

Manajemen BHIT menyampaikan bahwa Grup MNC akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain. Rangkaian tersebut bertujuan untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan.

Selain itu teknologi dari Microsoft menurut manajemen BHIT juga bermanfaat meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja hybrid, membangun marketplace keuangan, serta mengembangkan layanan streaming game.

Oleh sebab itu, tidak hanya BHIT yang akan mendapatkan manfaat dari kerja sama ini, melainkan hampir seluruh lini bisnis Grup MNC diantaranya PT MNC Digital Tbk. (MSIN), PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), dan PT MNC Land Tbk. (KPIG).

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menambahkan dirinya percaya kerja sama kedua perusahaan juga akan turut mempercepat digitalisasi Indonesia.

“Kami percaya kolaborasi ini akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, khususnya dalam transformasi Indonesia menuju Indonesia Digital,” ujar Dharma.

Dharma menyebut Microsoft siap memberikan dukungan di berbagai tahapan transformasi Grup MNC. Mulai dari penguatan talenta digital, penyediaan platform inovasi, pendampingan ahli, hingga dukungan go-to-market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft hary tanoe mnc investama microsoft indonesia bhit
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top