Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! Boy Thohir Resmi Jadi Pengendali Trimegah Sekuritas (TRIM)

Garibaldi 'Boy' Thohir membeli saham TRIM dengan harga pembelian sebesar Rp191 per saham, atau seluruhnya sebesar Rp470,37 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 04 Maret 2022  |  14:12 WIB
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir. - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Taipan Garibaldi Thohir resmi menjadi pengendali baru PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. (TRIM) pada Rabu, 2 Maret 2022.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, Garibaldi Thohir telah menyelesaikan pembelian atas 2,46 miliar (2.462.700.000) saham milik Advance Wealth Finance Ltd. Pembelian ini setara dengan 34,64 persen dari total saham yang dikeluarkan TRIM.

Kakak Menteri BUMN Erick Thohir ini membeli saham TRIM dengan harga pembelian sebesar Rp191 per saham, atau seluruhnya sebesar Rp470,37 miliar.

"Dengan demikian, per tanggal 2 Maret 2022 Garibaldi Thohir secara langsung telah menjadi pemegang saham pengendali perseroan," ujar Stephanus, Jumat (4/3/2022).

Stephanus menegaskan Garibaldi Thohir tidak memiliki hubungan afiliasi dengan pengendali lama, Advance Wealth Finance.

Adapun posisi Garibaldi Thohir sebagai pengendali baru telah memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat No. S-138/PM.21/2022 tanggal 10 Februari 2022 tentang Perubahan Susunan Pemegang Saham.

Garibaldi atau Boy Thohir nantinya akan melaksanakan penawaran tender wajib sesuai ketentuan POJK No. 9/2018. Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan tender wajib ini akan diumumkan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi garibaldi thohir trimegah securities
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top