Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GRP Raih Peringkat idA- Berkomitmen Keuangan Jangka Panjang

Perngkat ini mencerminkan posisi pasar yang kuat, marjin laba yang kuat, serta proteksi arus kas yang kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh struktur permodalan yang moderat dan eksposur terhadap volatilitas harga baja dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  22:23 WIB
Fasilitas pengolahan baja Gunung Raja Paksi - gunungrajapaksi.com
Fasilitas pengolahan baja Gunung Raja Paksi - gunungrajapaksi.com

Bisnis.com, JAKARTA- PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) mendapatkan peringkat idA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), sebuah lembaga pemeringkat terpercaya di Indonesia.

Menurut Direktur Keuangan GRP Harianto, peringkat idA- ini mencerminkan kemampuan yang kuat yang dimiliki perseroan dibandingkan obligor Indonesia lain. Di antaranya, dalam memenuhi komitmen keuangan jangka panjang.

“Hasil pemeringkatan yang positif ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor serta kreditur akan performa finansial yang baik dan sehat dari perseroan,” kata Harianto, dalam siaran pers yang diterima pada Selasa (1/3/2022) malam. 

Peringkat tersebut, jelasnya, juga mencerminkan posisi pasar yang kuat, marjin laba yang kuat, serta proteksi arus kas yang kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh struktur permodalan yang moderat dan eksposur terhadap volatilitas harga baja dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing.

“Pemeringkatan oleh lembaga pemeringkat independen terpercaya tersebut, sekaligus menjadi salah satu bentuk transparansi dari Perseroan, yang saat ini pun sedang melakukan transformasi bisnis serta transformasi digital,” kata dia.

Pefindo merupakan salah satu lembaga pemeringkat tertua dan terpercaya di Indonesia, didirikan pada 21 Desember 1993 dari inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Hingga saat ini, PEFINDO telah melakukan rating ke lebih dari 1000 perusahaan dan pemerintah daerah. 

Pada tahun 1996, Pefindo menjalin kerja sama dengan Standard & Poor’s (S&P), lembaga pemeringkat global terkemuka sehingga Pefindo dapat mengadopsi metodologi pemeringkatan dengan standar internasional.

 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pefindo Gunung Raja Paksi
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top