Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat (ISAT) Alokasikan Belanja Modal Rp10 Triliun pada 2022

Indosat mengalokasikan belanja modal lebih banyak pada 2022 dibandingkan dengan 2021.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  18:45 WIB
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp10 triliun pada 2022. Alokasi belanja modal ini lebih banyak dibandingkan pada 2021.

Director and Chief Financial Officer Indosat Nicky Lee Chi Hung mengatakan, pihaknya akan mengalokasikan capex lebih banyak tahun ini dibandingkan tahun lalu.

"Fokus utama [capex] di penguatan jaringan di indoor supaya masyarakat merasakan manfaatnya. Ini jadi prioritas utama bagi kami," ujar Nicky dalam konferensi pers Indosat, Selasa (22/2/2022).

Dia menjelaskan, capex yang dianggarkan perseroan memang lebih besar dari tahun lalu, karena ISAT akan fokus pada integrasi jaringan tahun ini setelah merger menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

"Kami tidak mengurangi belanja modal kami. Kami akan menginvestasikannya dengan baik dan hati-hati," tuturnya.

Adapun hingga akhir 2021, perseroan tercatat mengeluarkan belanja modal sebesar Rp6,89 triliun, turun sebesar 20,6 persen dibandingkan tahun 2020.

Sekitar 85 persen dari pengeluaran modal ini dialokasikan untuk bisnis seluler untuk mendukung permintaan layanan data, dan sisanya dialokasikan pada pengeluaran modal untuk MIDI, infrastruktur dan TI.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal indosat capex indosat ooredoo Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top