Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Offer Saham Bentoel (RMBA) Diperpanjang Lagi hingga 7 Maret 2022

Pembayaran harga penawaran tender ke pemegang saham publik akan dilakukan paling lambat pada 18 Maret 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  11:53 WIB
Tender Offer Saham Bentoel (RMBA) Diperpanjang Lagi hingga 7 Maret 2022
PT Bentoel Internasional Investama Tbk atau Bentoel Group adalah perusahaan rokok terbesar kedua di Indonesia. Perusahaan ini berpusat di Jakarta dan Malang - Bentoel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rokok PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA) memperpanjang penawaran tender (tender offer) sukarela untuk membeli saham RMBA yang dimiliki pemegang saham publik dengan harga penawaran Rp1.000 per saham. Perpanjangan penawaran ini dilakukan mulai hari ini, Senin (21/2/2022), sampai 7 Maret 2022.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen RMBA mengatakan pemegang saham publik yang berniat menerima tawaran tender sukarela dalam masa perpanjangan ini, wajib melengkapi dan mengajukan semua dokumen yang disyaratkan sebelum tanggal penutupan pada 7 Maret 2022.

Setelah itu, pembayaran harga penawaran tender ke pemegang saham publik akan dilakukan paling lambat pada 18 Maret 2022.

"British American Tobacco (BAT) PCA mengimbau kepada seluruh pemegang saham RMBA yang belum berpartisipasi pada periode penawaran tender sukarela sebelumnya, untuk mempertimbangkan dan memanfaatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam perpanjangan penawaran tender sukarela ini," tulis manajemen, dikutip Senin (21/2/2022).

Pemegang saham yang ingin menjual sahamnya kepada BAT PCA selama penawaran tender sukarela atau menyatakan tidak ingin menjual saham miliknya, investor dapat menghubungi Bahana Sekuritas.

Manajemen melanjutkan, kesempatan ini dimungkinkan atas permohonan BAT PCA ke OJK yang telah disetujui OJK dalam periode terbatas. Oleh karena itu, manajemen tidak mengetahui apakan dimungkinkannya suatu perpanjangan periode serupa di masa yang akan datang setelah 7 Maret 2022.

BAT PCA mengingatkan, pemegang saham publik yang tidak bersedia menjual sahamnya dalam penawaran tender sukarela, berhak meminta ke RMBA agar sahamnya dibeli dengan harga wajar, yaitu Rp195 per saham.

Adapun hingga 28 Januari 2022, manajemen menyampaikan jumlah penawaran dari pemegang saham publik adalah 783 penawaran, yang mewakili 2,72 miliar saham atau setara dengan 99,45 persen saham publik RMBA sebesar 2,73 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi emiten rokok tender offer BENTOEL INTERNASIONAL
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top