Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

British American Tobacco Perpanjang Tender Offer Saham Bentoel (RMBA)

Penawaran tender sudah dimulai sejak tanggal 1 November 2021 dan awalnya berakhir pada 30 November 2021.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  13:53 WIB
British American Tobacco Perpanjang Tender Offer Saham Bentoel (RMBA)
PT Bentoel Internasional Investama Tbk atau Bentoel Group adalah perusahaan rokok terbesar kedua di Indonesia. Perusahaan ini berpusat di Jakarta dan Malang - Bentoel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - British American Tobacco (BAT) memperpanjang proses penawaran tender atas saham-saham PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Penerima Kuasa yang mewakili BAT Filipus Rendy Lim mengatakan, penawaran tender sudah dimulai sejak tanggal 1 November 2021 dan direncanakan berakhir pada 30 November 2021.

"Sampai tanggal 26 November 2021 pukul 15.00 WIB, telah diterima 481 penawaran yang mewakili 2,7 miliar saham atau setara dengan 98,7 persen saham publik RMBA sebesar 2,73 miliar yang merupakan obyek dalam penawaran tender ini," kata Filipus, dikutip Rabu (1/12/2021).

Dia melanjutkan, untuk meningkatkan tingkat partisipasi dari pemegang saham publik RMBA dalam penawaran tender ini, BAT PCA memutuskan memperpanjang jangka waktu penawaran tender atas saham-saham RMBA.

"Perpanjangan ini dilakukan selama 31 hari terhitung sejak tanggal 1 Desember 2021 sampai 31 Desember 2021," ucapnya.

Pembayaran kepada pemegang saham publik yang menerima penawaran tender dalam periode perpanjangan ini akan dilakukan pada 11 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, aksi tender offer ini menjadi bagian dari penghapusan pencatatan atau delisting saham emiten rokok dengan merek Bentoel ini dari BEI. Dalam proses go private, pemegang saham pengendali perseroan harus melakukan tender offer.

BAT selaku pengendali Bentoel akan membeli sisa saham publik di level Rp 1.000 per saham. Harga tersebut lebih mahal 226,8 persen dibandingkan harga penutupan terakhir saham RMBA sebelum disuspensi pada 5 Agustus 2021, yaitu Rp306 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

delisting emiten rokok tender offer BENTOEL INTERNASIONAL
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top