Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Pangan Temukan Timbunan 1,1 Juta Kg Minyak Goreng, Salim Ivomas (SIMP) Buka Suara

Satgas Pangan menemukan minyak goreng sebanyak 92.676 kotak seberat 1.138.361 kilogram di gudang milik PT Salim Ivomas Pratama Tbk. Manajemen perusahaan pun mengklarifikasi temuan tersebut.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  06:37 WIB
Beberapa produk besutan PT Salim Ivomas Pratama Tbk.
Beberapa produk besutan PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sumatra Utara berhasil menemukan sekitar 1.100 ton minyak goreng kemasan menumpuk di gudang sebuah produsen di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (18/2/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan Satgas Pangan menemukan minyak goreng sebanyak 92.676 kotak seberat 1.138.361 kilogram di gudang milik PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Terkait hal ini, seperti dilansir oleh Antara, Satgas Pangan Polri mendorong agar minyak goreng tersebut segera didistribusikan ke masyarakat melalui mekanisme pasar yang ada di bawah pengawasan Satgas.

PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) sendiri merupakan anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Kepada Satgas Pangan Sumatra Utara, seorang pegawai gudang membenarkan bahwa ribuan ton minyak goreng tersebut belum disalurkan ke pedagang. Alasannya karena kebijakan yang diambil pihak manajemen.

PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) membantah adanya upaya penimbunan. Menurut siaran resmi perusahaan, minyak goreng tersebut merupakan pesanan dan siap didistribusikan ke pelanggan dalam beberapa hari ke depan.

"Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk distribusikan ke para pelanggan kami untuk beberapa hari ke depan," ungkap perusahaan.

Manajemen SIMP menjelaskan pabrik minyak goreng tersebut memprioritaskan pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk pabrik mi instan grup perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Deli Serdang.

Hal ini dilakukan demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik.

"Hasil produksi minyak goreng kami di Pabrik Lubuk Pakam, Deli Serdang, terutama digunakan untuk kebutuhan pabrik mi instan Indofood di wilayah Sumatera sebesar 2.500 ton/bulan," tegas perusahaan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk. ini juga memaparkan bahwa kelebihan minyak goreng diproses menjadi minyak goreng bermerek dalam berbagai ukuran terutama kemasan 1 liter dan 2 liter sebanyak 550.000 karton/bulan yang rutin di distribusikan kepada distributor dan pasar modern di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan dan Jambi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salim ivomas indofood sukses makmur minyak goreng
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top