Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wika Gedung (WEGE) Incar Kerjakan Proyek Baru Terkait MotoGP Mandalika

Wika Gedung (WEGE) juga menyasar proyek-proyek yang nantinya akan dibangun di Mandalika baik itu dari Fasilitas Publik, komersial dan fasilitas lainya yang mendukung pertumbuhan kawasan Mandalika sebagai KEK
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  19:15 WIB
Wika Gedung (WEGE) Incar Kerjakan Proyek Baru Terkait MotoGP Mandalika
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit - Dok. PT Wika Gedung Tbk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten grup BUMN Karya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) menyasar pengerjaan sejumlah proyek pembangunan baru di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika guna mendukung gelaran MotoGP dan pendukung Sirkuit Mandalika.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Bangunan Gedung Bobby Iman Setya menjelaskan masih menyasar penambahan kontrak baru di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Potensi ke depan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus [KEK], WIKA Gedung juga menyasar proyek-proyek yang nantinya akan dibangun di Mandalika baik itu dari Fasilitas Publik, komersial dan fasilitas lainya yang mendukung pertumbuhan kawasan Mandalika sebagai KEK," paparnya kepada Bisnis, Selasa (15/2/2022).

Hingga saat ini, secara total keseluruhan nilai kontrak WEGE yang berkontribusi terhadap agenda balap seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP sebesar Rp880,275 miliar.

WEGE, terangnya, mengerjakan 5 proyek utama di kawasan KEK Mandalika tersebut. Sejumlah proyek dengan nilai fantastis yang dikerjakan diantaranya pembangunan Hotel Pullman dan Pit Building Sirkuit Mandalika.

Pembangunan Hotel Pullman Mandalika dengan nilai sebesar Rp646,44 miliar yang berlokasi dekat dengan Sirkuit Mandalika.

"Hotel Pullman Mandalika merupakan Hotel standar Bintang 5 dengan pemandangan laut yang menakjubkan, Hotel Pullman Mandalika menjadi tempat pilihan menginap yang strategis terutama saat event MotoGP 2022 nanti berlangsung," paparnya.

Pit Building dengan nilai kontrak sebesar Rp195,41, Pit Building ini dibangun menggunakan teknologi modular, sebanyak 50 Garasi dengan jumlah modul sebanyak 888, dan pada area sebesar 13,92 m2.

Proyek Pit Building tersebut mendapat rekor dari MURI dengan pembangunan Gedung Pit dengan sistem Modular tercepat di Sirkuit bertaraf Internasional. Pembangunanya hanya memerlukan waktu 21 hari.

Pit Building ini juga sudah diuji pada event balap sebelumnya yaitu WSBK pada 19 sampai dengan 21 November tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wika Gedung MotoGP Mandalika WEGE
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top