Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Suntik Dana Rp35,75 Miliar untuk Noice MARI

PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$2,5 juta atau sekitar Rp35,75 miliar.
Raffi Ahmad/istimewa
Raffi Ahmad/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Start up Noice milik emiten media PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) menyampaikan bahwa telah mendapatkan suntikan dana dari perusahaan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, PT Rans Entertainment Indonesia senilai Rp35,75 miliar.

Finance Director Mahaka Radio Integra Natalina Sindhikara dalam keterbukaan informasi menyampaikan bahwa saat ini Rans Entertainment memiliki Noice secara tidak langsung.

“PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$2.500.000,” tulis Natalia dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (15/2/2022).

Namun demikian, mayoritas saham Noice masih dipegang oleh Mahaka Radio Integra. Emiten bersandi saham MARI tersebut memiliki 45,08 persen saham Noice.  

Adapun, setoran dana sebesar US$2,5 juta atau setara dengan Rp35,75 miliar dengan estimasi nilai tukar Rp14.300 per dolar AS. 

Natalina mengungkapkan, tambahan asupan dana dari Rans Entertainment tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha Noice dari sisi konten dan teknologi.

Sementara itu, Noice sendiri ungkapnya saat ini masih dalam tahap pengembangan usaha dan sampai saat ini sehingga konsentrasinya adalah meningkatkan indikator operasional dari pengguna aplikasi Noice.

“Kontribusi pendapatan dari NOICE memang belum ada karena fokus NOICE saat ini sedang dalam tahap peningkatan pengguna aplikasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram Raffi dan Nagita telah mengumumkan kerja sama antara kedua perusahaan dan meyakini bahwa Rans Entertainment akan mendorong Noice meraup pangsa pasar lebih luas dan cepat.

“Terlebih lagi dengan audience Rans di berbagai digital platform yg lebih dari 100 juta followers/subscribers, akan semakin mendukung rencana dan ambisi Noice meraih pangsa pasar yang lebih luas dengan lebih cepat,” tulis Raffi Ahmad - Nagita Slavina melalui unggahan di akun Instagram milik mereka berdua, dilansir Senin (7/2/2022).

Untuk tahap pertama dari kolaborasi Noice-Rans Entertainment, Raffi dan Nagita akan menampilkan berbagai konten podcast orisinal yang hanya tersedia di aplikasi Noice.

“Gak sabar nih pengen bikin konten podcast yang seru-seru di Noice!,” tulis Raffi Ahmad - Nagita Slavina melalui unggahan lainnya, dilansir pada Senin (7/2).

Sebelum kehadiran Raffi - Nagita, memang sudah banyak perusahaan modal ventura yang mendekatkan diri ke jalur MARI, emiten Erick Thohir Menteri BUMN, dengan memberikan pendanaan kepada Noice.

Nama-nama tersohor yang telah masuk sebagai investor aplikasi streaming audio lokal di Indonesia adalah Alpha JWC Ventures, Go-Ventures, Kinesys Group, Kenangan Fund, hingga Grup Northstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper