Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Google Play, Layanan Ultra Voucher Kini Makin Lengkap

Ultra Voucher berintegrasi dengan Google Play untuk pengembangan industri game.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  20:09 WIB
Gandeng Google Play, Layanan Ultra Voucher Kini Makin Lengkap
Ilustrasi - Ultra Voucher. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) atau Ultra Voucher, perusahaan aggregator voucher digital di Indonesia, bekerja sama dengan Google Play melalui Mitra resmi Google yaitu Blackhawk Network untuk menghadirkan Kode Voucher Google Play di dalam aplikasi Ultra Voucher.

Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata menyebut, Ultra Voucher menangkap dukungan pemerintah terhadap developer game lokal sebagai salah satu kesempatan bagi perusahaan untuk bisa berintegrasi dengan Google Play.

Menurut Riky, perkembangan industri game akan makin baik jika sarana dan infrastrukturnya juga makin ditingkatkan.

"Kita bisa lihat, sebagian besar Platform E-commerce kini sudah menyediakan fasilitas Top up Kode Voucher Google Play, ini menunjukkan bahwa memang daya beli para pemain game di Indonesia dinilai sangat berpotensi," ujarnya dalam rilis, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Riky menjelaskan, pada 2022 rencana UVCR untuk menjadi aplikasi voucher digital terdepan diwujudkan bukan hanya dengan penambahan voucher merchant pilihan, tetapi juga akan diwujudkan dengan beberapa fitur serta layanan yang sedang dikembangkan.

Keputusan menghadirkan Kode Voucher Google Play dalam Aplikasi Ultra Voucher tersebut juga tentunya tidak lepas dari banyaknya peminat mobile game di Android.

Menurut Sensor Tower, Indonesia ada di posisi ketiga dunia setelah India dan Brasil dalam hal jumlah unduhan mobile game pada kuartal pertama 2021, hampir mencapai 790 juta unduhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ultra Voucher melihat meningkatnya jumlah pengguna maupun unduhan juga diikuti oleh tren peningkatan transaksi pembelian voucher game.

Ultra Voucher melihat potensi industri game akan terus naik pada 2022. Bukan hanya karena pertumbuhan game online yang kian melonjak dan berkontribusi bagi kebangkitan ekonomi kreatif, tetapi juga saat ini pemerintah sudah sangat terlihat mendukung kebangkitan dari sektor game dengan mendorong banyak developer lokal membuat game sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google game game online Ultra Voucher
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top