Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usaha Kuliner Ini Buka 5 Cabang Saat Pandemi, Ini Rahasianya

Kehadiran 5 outlet membuktikan merintis dan mengembangkan usaha pada saat pandemi bisa dilakukan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  11:31 WIB
Foto: dok. Bloomery Patisserie
Foto: dok. Bloomery Patisserie

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Bloomery Patisserie, untuk membangun bisnis hingga membuka 5 cabang. Bloomery Patisserie merupakan usaha kuliner yang berdiri di tahun 2020 atau saat masa pandemi.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, Bloomery Patisserie telah mengembangkan usaha dengan memiliki 5 cabang di Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Kehadiran 5 outlet membuktikan merintis dan mengembangkan usaha pada saat pandemi bukan tidak mungkin.

Vania Josceline, Co-Founder Bloomery Patisserie mengatakan untuk berkembang, pelaku usaha harus memiliki visi di dalam bisnisnya, yang dapat direfleksikan melalui hal apa yang harus diprioritaskan.

"Selain itu, kami bisa juga memanfaatkan platform teknologi yang tersedia untuk memudahkan operasional dan pemasaran kami,” katanya, Selasa (25/01/2022).

Bloomery Patisserie menggunakan layanan Moka, startup penyedia layanan point of sale yang turut membantunya ekspansi outlet di 3 kota. Dengan fitur multi-outlet real time monitoring dari Moka, Bloomery Patisserie dapat memantau gerainya di 3 kota berbeda tanpa harus datang langsung ke masing-masing cabang. Selain itu, Bloomery Patisserie juga menggunakan fitur program loyalitas dari Moka, memungkinkan bisnis untuk mengatur sistem poin dengan mudah bagi pelanggan setia. 

Vania menjelaskan meski pada masa pandemi, keberadaan toko offline dapat membantu bisnis Bloomery Patisserie terhubung dengan pelanggan. Ini juga membantu pelanggan untuk dapat secara langsung berkunjung ke toko, seperti melihat bentuk kue secara langsung dan merasakan berbagai varian produk yang ditawarkan.

Untuk pengelolaan toko cabang, Bloomery Patisserie tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah, agar pelanggan tetap merasa aman dan nyaman.

Selain itu, untuk melayani pembelian online, Bloomery Patisserie mengandalkan GoStore, layanan untuk membuat website toko online yang terintegrasi dengan Moka. Dengan menggunakan GoStore, Bloomery Patisserie dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan kemudahan transaksi serta pilihan pembayaran non-tunai.

Kabar baiknya, dalam waktu dekat Moka bakal menggelar A Cup of Moka (ACOM), wadah edukasi pengembangan UKM di Indonesia berlandaskan data. Kegiatan ini sudah digelar sejak 2019 lalu. Pada ACOM, semua topik dibahas berkaitan dengan pengembangan UKM untuk dapat mendorong UMK mampu bersaing dan berinovasi melalui teknologi.

Sejauh ini, ACOM telah mengedukasi lebih dari 9000 UKM di Indonesia melalui program yang sudah berjalan di belasan kota di Indonesia sejak 2019. Pada tahun ini, Bloomery Patisserie yang akan menjadi salah satu pembicara dari A Cup of Moka Conference 2022. Saksikan konferensi untuk UMKM ini pada tanggal 27 Januari melalui link ini secara gratis.

Karan Doeana, Head of Marketing Commerce Enablement GoTo Financial mengatakan Moka hadir untuk memberikan memberikan solusi yang dapat membantu bisnis berkembang, terutama di masa pandemi. 

"Dengan ACOM, diharapkan pelaku usaha dapat saling berbagi dan belajar bersama, juga mendapatkan insight baru dari para ahli,” katanya.

Karan menjelaskan melalui ACOM Conference 2022,  Moka ingin berbagi pencapaian bersama para mitra usaha, partner dan pebisnis yang kini berjuang melewati masa-masa yang penuh tantangan.

Moka juga ingin menegaskan komitmennya untuk terus menjadi mitra yang terpercaya bagi para pelaku bisnis dalam perjalanannya membangun dan mengembangkan bisnisnya lebih baik lagi.

Adapun, Moka adalah layanan POS (Point of Sales) berbasis cloud yang menyediakan solusi menyeluruh dalam bentuk fitur bagi para pelaku usaha untuk memudahkan mereka berjualan secara offline dan online.

Fitur yang terdapat dalam Moka ialah real-time dashboard, manajemen inventori dan stok, penerimaan e-wallet, fitur program loyalitas pelanggan, terintegrasi dengan GoStore, dan masih banyak lainnya.

Saat ini, Moka telah dipercaya oleh lebih dari 40.000 merchant di seluruh Indonesia. Pengguna layanan Moka  tidak hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa, tetapi juga tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Manokwari, Jayapura dan Boven Digoel.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek GoPay
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top