Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Emas Antam Berstandar Internasional Sejak 1999

Produk-produk emas batangan yang diproduksi oleh Antam Logam Mulia pun telah mendapatkan akreditasi LBMA.
Muhammad Rizal Fikri
Muhammad Rizal Fikri - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  17:12 WIB
Foto: dok. Antam
Foto: dok. Antam

Bisnis.com, JAKARTA – Membeli emas adalah satu satu bentuk investasi yang favorit. Karena itu, pilihlah emas yang berstandar internasional.

Tentu, bagi Anda yang gemar mengoleksi emas batangan sebagai instrumen investasi, pasti sudah mengetahui tentang akreditasi London Bullion Market Association atau LBMA. Berita gembiranya, sejak Januari 1999, produk-produk emas batangan yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dikenal dengan Antam Logam Mulia telah mendapatkan akreditasi LBMA. Lantas, apakah yang dimaksud dengan akreditasi tersebut? Dan apakah fungsi dan keunggulannya?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini, Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia merupakan satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang terdaftar di dalam Good Delivery List Refiner LBMA sebagaimana tercantum dalam laman resminya, www.lbma.org.uk.

Hal ini menandakan produk emas Antam Logam Mulia berstandar internasional, memiliki jaminan kualitas mutu kadar yang tepat dan terpercaya, menaati asas kepatuhan hukum yang berlaku sehingga bebas dari pencucian uang, pendanaan terorisme, pelanggaran hak azasi manusia maupun sumber emas yang ilegal.

Pemurnian logam mulia yang telah terakreditasi LBMA menjamin dan mengakui atas kepastian berat dan ketepatan kadar kemurnian produk emas Antam Logam Mulia yang memiliki kadar kemurnian 99,99% sehingga memiliki nilai tinggi di pasar internasional.

Patut diketahui, akreditasi tersebut telah diperoleh Antam setelah melewati prosedur pengujian produk serta audit setiap tahunnya oleh LBMA.

Cara Mudah Beli Emas Antam

Bagi Anda yang ingin membeli produk Antam Logam Mulia, bisa dilakukan secara daring maupun luring. Adapun pembelian luring dapat dilakukan melalui outlet penjualan emas resmi Antam  yang biasa disebut sebagai Butik Emas Logam Mulia Antam.

Setidaknya, terdapat sebanyak 15 Butik Emas Logam Mulia Antam di 11 kota besar meliputi Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Untuk melakukan pembelian di butik, jangan lupa membawa dokumen berupa tanda pengenal seperti KTP dan NPWP, lalu ikuti instruksi petugas.

Sedangkan pembelian secara online dapat dilakukan melalui situs www.logammulia.com. Caranya, Anda perlu membuat akun lebih dulu di situs tersebut. Kemudian, pilih lokasi pembelian dan jenis emas yang diinginkan serta tambahkan ke keranjang. Anda juga perlu memilih opsi pengiriman via ekspedisi yang tersedia atau opsi pengambilan di butik-butik terdekat.

Selanjutnya, pembeli tinggal membayar pembelian emas menggunakan nomor virtual account bank yang telah bekerjasama dengan Antam. Setelah proses pembayaran selesai, untuk yang memilih opsi pengiriman maka emas akan dikirimkan ke alamat Anda dalam kurun waktu 1-3 hari kerja. Sedangkan untuk yang memilih opsi pengambilan di butik maka Anda dapat melakukan pengambilan emas pada H+1 sampai H+7 setelah transaksi.

Selain itu, untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, Antam juga sering mengadakan kegiatan pameran produk Logam Mulia di beberapa lokasi strategis seperti di Mall dan Perkantoran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelanggan dapat langsung membeli produk emas Antam disini tanpa harus datang ke butik terlebih dahulu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas antam
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top