Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krakatau Steel (KRAS) Sebut Proyek Ibu Kota Negara Potensial untuk Industri Baja

Perseroan memastikan baja-baja yang dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Negara ini dapat diproduksi oleh Krakatau Steel dan Grup, serta produsen baja nasional lainnya.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  16:35 WIB
Pekerja memotong lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten. ANTARA - ASEP FATHULRAHMAN
Pekerja memotong lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten. ANTARA - ASEP FATHULRAHMAN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) melihat pembangunan di Ibu Kota Negara baru potensial bagi pengembangan industri baja nasional.

Direktur Komersial Krakatau Steel, Melati Sarmita menuturkan, pembangunan Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

Dia mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan Ibu Kota Negara ini cukup besar, mencapai Rp466 triliun.

"Tentu akan menjadi kontribusi potensial bagi Krakatau Steel dan Grup, serta produsen baja lainnya untuk turut serta membangun berbagai prasarana dan infrastrukturnya," ucap Melati kepada Bisnis, Kamis (20/1/2022).

Dia melanjutkan, emiten berkode saham KRAS ini memastikan baja-baja yang dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Negara ini dapat diproduksi oleh Krakatau Steel dan Grup, serta produsen baja nasional lainnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara. Menurutnya, pasokan baja Ibu Kota Negara akan disiapkan oleh KRAS.

"Siapa bilang KRAS tidak mempersiapkan diri [dalam pembangunan Ibu Kota Negara]. KRAS sudah ikut rapat-rapat. Pasokan baja untuk Ibu Kota Negara, KRAS yang menyiapkan. Kami sudah rapat dengan instansi terkait," ujar Silmy beberapa waktu yang lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri baja baja krakatau steel ibu kota negara
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top