Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanggapi Viralnya Ghozali, Arief Muhammad: Saatnya Cari Tahu NFT Biar Paham!

Selebgram Arief Muhammad mengaku ikut senang bahwa dengan viralnya Ghozali menjadi peluang baru agar masyarakat lebih “melek” NFT.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  14:42 WIB
Ilustrasi NFT - istimewa
Ilustrasi NFT - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pemuda bernama Ghozali viral setelah meraup milaran rupiah dari penjualan foto selfienya sebagai produk non-fungible token (NFT).

Menanggapi ramainya kabar tersebut, Selebgram Arief Muhammad mengaku ikut senang bahwa dengan viralnya Ghozali menjadi peluang baru agar masyarakat lebih “melek” NFT.

“Seneng liat hype Ghozali. Akhirnya orang-orang mulai tertarik nyari tau dan mempelajari apa itu NFT. Akhirnya ada cara yang lebih mudah untuk eduasi temen-temen yang belum ngerti apa itu NFT,” ungkapnya melalui fitur insta story di akun Instagram-nya, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, memang ketika orang terjun dan praktik langsung akan lebih mudah memahami ketimbang dijelaskan lewat teori.

Arief juga kemudian menjelaskan bahwa NFT tidak sekadar foto selfie. Dia berharap banyak orang mau belajar mengulik NFT lebih dalam.

“Anggap aja Ghozali itu pintu gerbang. Sekarang kan sudah masuk nih berarti saatnya nyari tau dan ngulik lagi, biar paham kalau NFT nggak sekedar foto selfie,” tulisnya.

Sebelumnya, Ghozali berhasil meraup miliaran rupiah berkat foto selfie-nya setiap hari yang dibuat sebagai produk NFT dan menarik perhatian banyak pihak. Koleksi NFT yang berjudul 'Ghozali Everyday' yang ditawarkan di marketplace NFT OpenSea ramai diburu para kolektor aset digital.

Saat ini, Ghozali tercatat memiliki 933 item foto selfie sebagai NFT. Mulanya NFT ini hanya diberi harga 0,001 ETH atau sekitar Rp45.000. Tapi kini, harga penjualan tertinggi dari salah satu NFT-nya yang berjudul Ghozali_Ghozalu #311 mencapai 100 ETH atau sekitar Rp47 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Selfie Arief Muhammad
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top