Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanggapi Viralnya Ghozali, Arief Muhammad: Saatnya Cari Tahu NFT Biar Paham!

Selebgram Arief Muhammad mengaku ikut senang bahwa dengan viralnya Ghozali menjadi peluang baru agar masyarakat lebih “melek” NFT.
Ilustrasi NFT/istimewa
Ilustrasi NFT/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pemuda bernama Ghozali viral setelah meraup milaran rupiah dari penjualan foto selfienya sebagai produk non-fungible token (NFT).

Menanggapi ramainya kabar tersebut, Selebgram Arief Muhammad mengaku ikut senang bahwa dengan viralnya Ghozali menjadi peluang baru agar masyarakat lebih “melek” NFT.

“Seneng liat hype Ghozali. Akhirnya orang-orang mulai tertarik nyari tau dan mempelajari apa itu NFT. Akhirnya ada cara yang lebih mudah untuk eduasi temen-temen yang belum ngerti apa itu NFT,” ungkapnya melalui fitur insta story di akun Instagram-nya, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, memang ketika orang terjun dan praktik langsung akan lebih mudah memahami ketimbang dijelaskan lewat teori.

Arief juga kemudian menjelaskan bahwa NFT tidak sekadar foto selfie. Dia berharap banyak orang mau belajar mengulik NFT lebih dalam.

“Anggap aja Ghozali itu pintu gerbang. Sekarang kan sudah masuk nih berarti saatnya nyari tau dan ngulik lagi, biar paham kalau NFT nggak sekedar foto selfie,” tulisnya.

Sebelumnya, Ghozali berhasil meraup miliaran rupiah berkat foto selfie-nya setiap hari yang dibuat sebagai produk NFT dan menarik perhatian banyak pihak. Koleksi NFT yang berjudul 'Ghozali Everyday' yang ditawarkan di marketplace NFT OpenSea ramai diburu para kolektor aset digital.

Saat ini, Ghozali tercatat memiliki 933 item foto selfie sebagai NFT. Mulanya NFT ini hanya diberi harga 0,001 ETH atau sekitar Rp45.000. Tapi kini, harga penjualan tertinggi dari salah satu NFT-nya yang berjudul Ghozali_Ghozalu #311 mencapai 100 ETH atau sekitar Rp47 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper