Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitratel (MTEL) Optimistis Menara Bekas Telkomsel Disewa Banyak Peminat

Mitratel berusaha meningkatkan tenansi rasio penyewaan menara telekomunikasi yang kini berada di kisaran 1,5 kali.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  20:50 WIB
Mitratel (MTEL) Optimistis Menara Bekas Telkomsel Disewa Banyak Peminat
Jajaran Direksi Mitratel (ki-ka) CFO Ian Sigit Kurniawan, CBO Noorhayati Candrasuci, CEO Theodorus Aedi Hartoko, COO Pratignyo Arif. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel optimistis menara telekomunikasi bekas Telkomsel akan memiliki banyak peminat.

Direktur Dayamitra Telekomunikasi Noorhayati Candrasuci mengatakan perseroan akan fokus membangun menara di luar jawa baik secara organik dan anorganik. Selain itu, perseroan juga berusaha meningkatkan tenansi rasio yang kini berada di kisaran 1,5 kali.

Apalagi, perseroan telah mentransaksikan 10.000 menara milik Telkomsel di Sumatera dan Sulawesi. Menara itu, lanjutnya, kini boleh disewakan ke operator seluler lain yang akan mendorong kinerja fundamental.

“Tingkat minat cukup tinggi sehingga mereka berkesempatan memperluas cakupan. Kami juga sudah melakukan join planning session,” ungkapnya dikutip Rabu (12/1/2022).

Selain itu, Direktur Utama Dayamitra Telekomunikasi Theodorus Ardi Hartoko atau Teddy menambahkan merger yang terjadi antara operator adalah keniscayaan. Menurutnya hal itu akan membuat bisnis seluler semakin membaik. Dengan begitu, bisa memberikan dampak positif ke bisnis menara seperti perluasan jaringan.

Sebelumnya, Mitratel menargetkan pendapatan tahun ini Rp7,4 triliun dengan laba bersih Rp1,6 triliun.

Direktur Financial & Management Risk Ian Sigit Kurniawan mengatakan perseroan memperkirakan pendapatan tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan perolehan 2021. Menurutnya ada banyak katalis positif yabg mampu mengerek kinerja cucu BUMN itu.

"Tahun ini pendapatan, kami targetkan Rp7,4 triliun dengan laba Rp1,6 triliun, tetapi target ini sangat dinamis. Sebab kami ada pertumbuhan organik dan inorganik, kami akan usahakan yang terbaik," katanya Senin (10/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telkom menara telekomunikasi mitratel
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top