Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok di Balik Berkumpulnya Konsorsium Unicorn dan Konglomerat ke Allo Bank

Growtheum Capital Partners memandang jangkauan dan model bisnis yang beragam dari mitra-mitra konsorsium akan membantu Allo meningkatkan kekuatan dari segala aspek di ekosistem offline dan online.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  09:43 WIB
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Growtheum Capital Partners adalah sosok dibalik berkumpulnya unicorn dan konglomerat ke sisi PT Allo Bank Inodnesia Tbk. (BBHI).

Managing Partner Growtheum Capital Partners Amit Kunal memandang konsorsium tersebut sebagai pendorong utama untuk membawa dampak positif bagi kebutuhan bisnis dan individu masyarakat Indonesia.

Menurutnya jangkauan dan model bisnis yang beragam dari mitra-mitra konsorsium akan membantu Allo meningkatkan kekuatan dari segala aspek di ekosistem offline dan online.

Dia menilai kemitraan akan saling melengkapi antara perusahaan-perusahaan terpercaya seperti CT Corp dan Salim Group dengan pemain-pemain teknologi terdepan seperti Bukalapak, Carro, Grab dan Traveloka dapat memberikan Allo akses ke konsumen dan merchant dari semua kategori yang relevan yaitu retail, commerce, ride hailing & delivery, travel, dan auto.

"Kami antusias untuk bekerjasama dengan para manajemen dan pemegang saham untuk membuat produk-produk kredit sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dan membantu mengembangkan bisnis-bisnis berkelanjutan hingga lintas siklus ekonomi dan generasi," katanya dalam keterangan resmi Rabu (5/1/2022).

Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung mengapresiasi upaya dari Growtheum Capital untuk menggabungkan beragam konsorsium yang akan memberikan kesempatan pada Allo untuk menyediakan fasilitas deposito pada seluruh masyarakat di penjuru Indonesia melalui penggabungan ekosistem CT Corp dan para mitra strategis kami.

"Kami sangat percaya bahwa akses ke ekosistem yang besar dapat membantu Allo semakin meningkatkan jumlah pelanggan setianya serta mendorong tingkat penggunaan, di dalam upayanya memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat melalui user experience yang unik,” ucapnya.

Begitu pun dengan President and CEO of Salim Group, Anthoni Salim mengungkapkan ini adalah kesempatan bagus bagi grup yang selama ini dikenal sebagai brand terpercaya di Indonesia yang memberikan solusi bagi kebutuhan harian para konsumen dari semua umur dan latar belakang melalui produk-produk makanan, retail, consumer services, logistik, dan infrastruktur teknologi. 

"Kami menyambut baik kesempatan untuk menjadi mitra strategis utama Allo dalam membangun ekosistem yang menyediakan layanan kredit sesuai kebutuhan dan berkelanjutan bagi sesama masyarakat Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rights issue Allo Bank Growtheum Capital Partners
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top