Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indosat (ISAT) Salah Bayar Penyewa Lahan, Digugat Rp270 Juta

Indosat salah membayar penyewaan lahan untuk menara sehingga tengah menghadapi gugatan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  13:57 WIB
Indosat (ISAT) Salah Bayar Penyewa Lahan, Digugat Rp270 Juta
Logo Indosat Ooredoo di kantor pusat PT Indosat Tbk. - Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. tengah memproses gugatan dari pemilik tanah yang di atasnya dibangun menara.

Acting Corporate Secretary Indosat Samuel Heru Wibowo menjelaskan bahwa perseroan digugat oleh pemilik tanah senilai Rp270 juta. Kronologi kejadian berawal dari perseroan menyewa lahan milik Hj. Siti Aida Suaidy sejak 2001 dan membangun menara telekomunikasi di sana.

Namun, lahan di lokasi tersebut mengalami longsor pada 2007 sehingga menara telekomunikasi itu dipindahkan ke lahan di sekitar. Ternyata, tanah tersebut bukan milik pihak yang menyewakan.

“Perseroan tidak mengetahui hal ini sampai perseroan mengetahui tentang klaim dan melakukan investigasi lebih lanjutan,” tulis Samuel dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/12/2021).

Adapun, pada 18 Mei 2021 lalu emiten dengan kode saham ISAT telah mengalihkan menara telekomunikasi tersebut dan perjanjian sewa dialihkan kepada PT Epid Menara Assetco (EPID).

Saat ini, lanjut Samuel, ISAT sedang dalam diskusi dengan pihak pelapor dan EPID untuk memastikan menara telekomunikasi memiliki dasar hukum untuk penempatan dan akses.

Oleh karena nilai yang digugat senilai Rp270 juta tidak material terhadap nilai ekuitas ISAT, Samuel menegaskan bahwa perkara ini tidak memiliki dampak terhadap operasional dan keuangan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat gugatan menara telekomunikasi indosat ooredoo
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top