Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Repower (REAL) Bidik Pendapatan Berulang Rp3,6 Triliun.

REAL mengincar pendapatan tetap sekitar Rp300 miliar setiap bulan atau sekitar Rp3,6 triliun per tahun dari kerja sama dengan Ustaz Yusuf Mansur.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  11:05 WIB
Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Repower (REAL) Bidik Pendapatan Berulang Rp3,6 Triliun.
Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk. Aulia Firdaus saat menerima cinderamata dari Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna pada Jumat (6/12 - 2019). / Bisnis / Pandu Gumilar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) membidik potensi recurring income hingga Rp3,6 triliun per tahun melalui kerja sama dengan Ustaz Yusuf Mansur.

Sebagaimana diketahui, emiten properti itu bekerja sama dengan Yayasan Daarul Qur’an Mandiri yang terafiliasi dengan Ustadz Yusuf Mansyur.

Direktur Repower Asia Indonesia menyebutkan perseroan masih dalam proses pengembangan project Mixed-used apartemen Pesantren bekerja sama dengan Yayasan Daarul Qur’an Mandiri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hal itu merupakan bagian dari proyek properti edukasi REAL.

Proyek tersebut mengusung konsep green construction dan memiliki fasilitas penunjang untuk kebutuhan santri-santri yang menempuh pendidikan. Menurutnya perseroan akan mempunyai potensi pendapatan berulang atau recurring income sekitar Rp40 miliar rupiah setiap tahunnya dari hasil sewa apartemen.

REAL berencana mengembangkan pola serta konsep tersebut untuk pembangunan Pesantren Daarul Qur’an di seluruh Indonesia ke depannya dengan target 100.000 santri per tahun. Dengan begitu pendapatan tetap sekitar Rp300 miliar setiap bulan atau sekitar Rp3,6 triliun per tahun.

“Repower melakukan lompatan besar di sektor properti dengan kombinasi terobosan pengembangan green project, properti edukasi, dan properti digital. Hal ini merupakan bagian dari adaptasi perusahaan di masa pandemi dan era digital tanpa mengesampingkan core bisnis kami yaitu properti,” ungkap Rully Muliarto dalam keterangan resmi dikutip Kamis (23/11/2021).

Selanjutnya, Repower juga mengincar untuk masuk ke bisnis data center yang akan menjadi bagian dari pengembangan properti digital dengan mengkonversi aset gedung perkantoran yang dimilikinya di wilayah Jakarta dan sekitar untuk mulai beroperasi di tahun 2022.

Berdasarkan data Structure Research, proyeksi pertumbuhan data center di Indonesia pada periode 2020-2025 akan mencapai 23,5 persen per tahun. Pada 2025, market size-nya diperkirakan akan mencapai US$618,6 juta.

Dengan pangsa pasar yang cukup tinggi tersebut, Repower akan mengkombinasikan properti dan data center ini menjadi properti digital. Pada 2022, Repower menargetkan marketing sales sebesar Rp100,81 miliar.

"Marketing sales kami targetkan dari proyek Botanical Puri Asri, Pondok Cabe Residence, REAL Data Center dan proyek Mix-used Apartemen Pesantren Pasar Minggu. Dari proyek-proyek tersebut kami menyiapkan capex sebesar Rp95,04 miliar,” tutur Rully Muliarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti Kinerja Emiten yusuf mansur Repower Asia Indonesia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top