Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dharma Polimetal, Unit Bisnis Triputra Group Kembangkan Motor Roda Tiga

Dharma Group merupakan entitas dari grup Triputra yang sahamnya dipegang hingga 71,91 persen.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  15:21 WIB
Dharma Polimetal, Unit Bisnis Triputra Group Kembangkan Motor Roda Tiga
Suasana pabrik calon emiten komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk. Entitas Grup Triputra ini akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham pada akhir 2021. - Perseroan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Calon emiten PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) melebarkan sayap bisnisnya di luar bisnis komponen otomotif.

Perseroan menjajaki bisnis sepeda motor roda tiga dengan merek PowerAce. Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso mengungkapkan perseroan melakukan pengembangan bisnis di bidang manufaktur komponen otomotif.

Menurutnya produk anyar itu dapat untuk mengangkut barang atau logistik, perdagangan ritel, hingga food and beverages (F&B). Sebagai informasi, hingga November 2021 produksi PowerAce telah mencapai 170 unit dan telah dipasarkan lebih dari 140 unit.

“Melihat target market UMKM cukup besar saat ini sehingga pengembangan produk three wheels menjadi salah satu prioritas kami ,” katanya.

Pada tahun depan Dharma Polimetal menargetkan dapat menjual sekitar 1.400 unit. Sementara itu, perseroan sedang dalam tahap book building IPO.

Saham yang akan dilepas ke publik sebanyak-banyaknya 705.882.300 atau 705,88 juta lembar saham dengan rentang harga penawaran antara Rp500 hingga Rp620 per lembarnya.

Melalui aksi penawaran umum perdana saham tersebut calon emiten yang sudah mendapatkan kode ticker DRMA akan menghasilkan dana sekitar Rp352,9 miliar hingga Rp437,6 miliar.

Dharma Group merupakan entitas dari grup Triputra yang sahamnya dipegang hingga 71,91 persen. Pemegang sahamnya sebelum IPO tercatat ada PT Dharma Inti Anugerah sebesar 56 persen, serta PT Triputra Investindo Arya sebesar 15,91 persen yang merupakan entitas grup Triputra.

Sisanya, sebanyak 28,09 persen dipegang oleh pemegang saham perorangan dengan total jumlah pemegangnya mencapai 7 orang.
Irianto menyatakan optimistis penjualan tahun depan akan meningkat sebesar 20 persen. Hal ini sejalan dengan rencana Perseroan melakukan penawaran umum perdana saham di akhir 2021 ini.

"Kami optimistis penjualan tahun depan akan meningkat 20 persen karena sektor otomotif mulai menunjukan pertumbuhan yang positif menjelang akhir tahun," katanya dalam paparan publik, Senin (22/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor triputra group Emiten Otomotif calon emiten
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top