Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indocement (INTP) Luncurkan 3 Produk Baru, Investasi Rp44,5 Miliar

INTP membidik pasar Jabodetabek dan area Jawa Barat lainnya untuk pemasaran semen mortar abu-abu atau semen instan.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  10:29 WIB
Proses pemuatan kontainer berisi semen merk tiga roda. - indocement
Proses pemuatan kontainer berisi semen merk tiga roda. - indocement

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) meluncurkan tiga produk anyar, yakni TR-10 Mortar Serbaguna, TR-15 Thinbed, dan TR-20 Plester Plus.

Direktur dan Corporate Secretary Indocement Tunggal Prakarsa Oey Marcos mengatakan, perseroan mengeluarkan investasi mesin dan atau alat baru untuk memproduksi tiga produk ini, dengan nilai investasi Rp44,5 miliar. Seluruh investasi ini dibiayai kas perusahaan.

"Produk baru ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan mortar yang berkualitas baik dan yang dapat diandalkan dengan harga yang kompetitif," kata Oey Marcos dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/10/2021).

Oey menjelaskan, target kapasitas produksi dari semen mortar abu-abu atau semen instan ini adalah 180.000 ton per tahun. Perseroan membidik pasar Jabodetabek dan area Jawa Barat lainnya untuk pemasaran produk ini.

Sementara, sumber bahan baku produk ini akan berasal dari sumber internal, yakni dari tambang dan pabrik di Citeureup, termasuk pasir limestone atau limestone sand.

Sebagai informasi, Mortar TR-10 merupakan mortar untuk aplikasi pasangan bata merah, plester bata merah, dan perata lain. TR-10 Mortar Serbaguna ini dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kilogram.

Kemudian Mortar TR-15 merupakan perekat bata ringan. TR-15 Thinbed ini dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kilogram.

Adapun Mortar TR-20 Plester Plus merupakan plester bata ringan dan akan dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kilogram.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indocement industri semen Emiten Semen
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top