Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Aplikasi Investasi Reksa Dana, Mulai dari Rp10.000

Investasi reksa dana semakin mudah dan murah bagi pemula dengan kehadiran sejumlah aplikasi.
ilustrasi investasi reksa dana
ilustrasi investasi reksa dana

Bisnis.com, JAKARTA – Reksa dana adalah salah satu produk investasi yang ramah untuk investor pemula. Kini, untuk berinvestasi di reksa dana sudah cukup mudah dengan kehadiran aplikasi investasi. 

Kehadiran investasi reksa dana membantu dan mempermudah investor pemula dengan modal yang sedikit, lantaran tak sedikit aplikasi yang menawarkan modal rendah mulai dari Rp10.000. 

Berikut lima rekomendasi aplikasi investasi reksa dana populer dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

1. Makmur.id

Sebagai opsi platform investasi reksadana terbaik dan terpercaya, Makmur.id adalah pilihan yang tepat. Platform ini telah digunakan oleh ratusan ribu pengguna dan diunduh lebih dari 500 ribu kali melalui PlayStore dan AppStore. Keamanan, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan sistemnya membuat banyak orang mempercayai Makmur.id sebagai pilihan untuk memulai investasi reksadana. Pengalaman para profesional di Makmur.id yang bergelut di dunia investasi selama puluhan tahun menjadikan Makmur.id sebagai platform investasi yang menjanjikan. Terlebih, bagi Anda yang memulai perjalanan investasi pada tahun 2023, untuk keuntungan di tahun 2024, dan masa depan.

2. Bareksa 

Bareksa merupakan platform investasi daring besutan PT Bareksa Portal Investasi. Aplikasi memiliki 150 lebih produk investasi reksa dana dari berbagai manajer investasi.

Bareska juga memiliki fitur simulasi produk reksadana yang akan dipilih oleh investor. Selain itu, juga memiliki produk surat berharga negara (SBN).  

3. Tanamduit 

Aplikasi Tanamduit dikembangkan oleh PT Star Mercato Capitale sejak 2017. Calon investor dapat melakukan investasi reksa dana mulai dari Rp10.000. 

Untuk investasi reksadana, Tanamduit memiliki beberapa metode pembayaran mulai dari dompet digital, virtual account dan bank transfer. 

Selain reksa dana, Tanamduit juga memilih produk investasi lainnya, yakni SBN hingga asuransi daring seperti asuransi kesehatan dan asuransi ponsel pintar.

5. IPOT

IPOT adalah aplikasi investasi milik PT Indo Premier Sekuritas. Dalam aplikasi ini, terdapat IPOTFUnd dengan berbagai produk reksadana dari berbagai manajer investasi dalam satu aplikasi dan rekening. 

IPOTFund telah terdaftar di OJK sejak 2014 dan merupakan bagian dari PT Indo Premier Sekuritas yang telah terdaftar sejak 2002. Selain reksa dana, calon investor dapat memilih produk saham dan EFT. 

5. Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi milik Ajaib Group, yang dikelolah oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. 

Ajaib memilih lebih 150 reksa dana pilihan dari 15 manajer investasi yang telah bekerja sama dengan Ajaib. Calon investor dapat melakukan investasi dengan modal minimal Rp10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper