Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erajaya (ERAA) Gandeng JD Sport, Ekspansi ke Ritel Fesyen

ERAA melalui anak usahanya, PT Erajaya Active Lifestyle akan membuka gerai JD Sports pada awal 2022.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 20 September 2021  |  16:31 WIB
Gerai JD Sports, peritel asal Inggris yang bekerja sama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA).
Gerai JD Sports, peritel asal Inggris yang bekerja sama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel elektonik PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengungkapkan alasannya menggandeng JD Sports Fashion Plc. untuk memperluas ekspansi bisnis di segmen ritel fesyen. 

Head of Investor Relation & Business Development Erajaya Swasembada, Yan Stephanus, menjelaskan JD Sport memiliki konsep dan profil konsumen yang sesuai dengan konsumen ERAA, yakni konsumen muda yang aktif dan dinamis. 

"Pelanggan Erajaya dan mereka [JD Sport] mirip kita bisa manfaatkan bersama, nah itu yang kita lihat selain bisnis itu memiliki potensi, makanya itu kenapa kita masuk ke JD Sport," ucapnya dalam webinar virtual, Selasa (20/9/2021). 

Yan menjelaskan nantinya ERAA melalui anak usahanya, PT Erajaya Active Lifestyle akan membuka gerai JD Sports. Sebelumnya, ERAA telah mengumumkan akan membuka gerai pertama akan dilakukan di Jakarta. 

"Di awal 2022 kita akan mulai buka untuk first store opening, ini akan menjadi andalan yang cukup besar bagi kami," pungkasnya. 

Lebih lanjut, Yan memaparkan perusahaan asal Inggris ini melihat potensi yang sangat besar di pasar Indonesia, terutama sejak adanya kasus Covid-19. 

JD Sport melihat peluang pasar dimana selama pandemi Covid-19 kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin meningkat, tambah Yan. 

"Karena dia [JD Sport] melihat pasarnya besar sekali, pasarnya ada, kompetisi ada, cuma ini cukup untuk pemain sport retailer di Indonesia makanya mereka masuk," imbuhnya. 

Rencananya, outlet JD Sport ini akan menjual produk fesyen utama untuk sub-segmen olahraga, dengan merek-merek kondang seperti Nike dan Adidas. 

Namun, merek-merek lain seperti The North Face, EA7, Hugo Boss, Tommy Hilfiger, Pink Soda, dan Supply & Demand juga akan ikut hadir untuk menjadi opsi lain bagi calon pembeli. 

PT Erajaya Active Lifestyle akan membuka gerai daring lewat platform e-commerce dan website, guna menyesuaikan diri dengan kebutuhan adaptasi pasca pandemi.

Sementara, JD yang telah lebih lama bersaing di bisnis e-commerce daring, siap menjadi penopang manuver-manuver baru penjualan Grup Erajaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen ritel Kinerja Emiten erajaya swasembada
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top