Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rukun Raharja (RAJA) Kejar Pembangunan Pipa Blok Rokan Rampung Bulan Ini

Proyek penggantian pipa minyak mentah koridor Balam-Bangko-Dumai dan Minas-Duri-Dumai tersebut hampir rampung dan bisa mulai operasi Oktober 2021.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 September 2021  |  20:06 WIB
Rukun Raharja (RAJA) Kejar Pembangunan Pipa Blok Rokan Rampung Bulan Ini
Fasilitas produksi Blok Rokan, Minas, Riau. Dok: SKK Migas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan jasa minyak dan gas PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) tengah mengejar agar pembangunan pipa migas di blok Rokan bisa rampung kuartal III/2021 ini.

Direktur Keuangan RAJA Oka Lesmana menyebutkan bahwa saat ini proyek penggantian pipa minyak mentah koridor Balam-Bangko-Dumai dan Minas-Duri-Dumai tersebut hampir rampung dan bisa mulai operasi Oktober 2021.

“Perseroan bersama Pertagas terus berupaya menyelesaikan pembangunan Pipa Rokan agar dapat beroperasi sesuai waktu yang dijadwalkan,” kata Oka dalam konferensi pers, Jumat (10/9/2021).

Pipa berkapasitas 265.000 B0PD dengan nilai investasi mencapai Rp4,3 triliun tersebut merupakan proyek kerja sama PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) dengan PT Pertamina Gas (Pertagas).

Dalam proyek ini, Pertagas berkontribusi sebanyak 75 persen dari total pendanaan, lalu 25 persen sisanya didanai oleh RAJA.

Pembangunan proyek pipa blok Rokan tahap pertama diperkirakan selesai pada kuartal III/2021. Apabila bisa rampung tepat waktu, proyek ini diperkirakan sudah bisa memberikan kontribusi pendapatan kepada RAJA mulai pada laporan keuangan tahun buku 2022.

Adapun, proyek ini juga yang paling banyak menelan belanja modal perseroan tahun ini, yakni sebanyak 91 persen, termasuk juga untuk beberapa proyek baru RAJA lainnya seperti pembangunan LPG Terminal Rembang, pengembangan bisnis CNG, dan SPAM Cijanggel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertagas rukun raharja Blok Rokan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top