Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dicaplok Grup Djarum (TOWR), Saham Solusi Tunas (SUPR) Melesat 19,57 Persen

Rencana pengambilalihan saham SUPR ditargetkan untuk dapat diselesaikan selambat-lambatnya 20 hari kerja setelah tanggal PJB.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 06 September 2021  |  10:03 WIB
Pemandangan daratan dan lautan dari atas menara telekomunikasi yang dimiliki oleh PT Solusi Tunas Pramata Tbk. Sektor telekomunikasi yang moncer selama pandemi covid-19 membuat perusahaan yakin target pendapatan hingga akhir tahun bisa tumbuh 9-10 persen. - stptower.com
Pemandangan daratan dan lautan dari atas menara telekomunikasi yang dimiliki oleh PT Solusi Tunas Pramata Tbk. Sektor telekomunikasi yang moncer selama pandemi covid-19 membuat perusahaan yakin target pendapatan hingga akhir tahun bisa tumbuh 9-10 persen. - stptower.com

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) langsung melejit menyusul rencana PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) yang akan mengakuisisi 90 persen saham perseroan.

Hingga 09.51 WIB, saham SUPR melonjak 19,57 persen ke level Rp8.400 dengan kapitalisasi pasar Rp9,56 triliun, sementara saham TOWR justru melemah 0,36 persen ke Rp1.385 dengan kapitalisasi pasar Rp70,66 triliun. 

Aksi akuisisi TOWR terhadap 90 persen saham SUPR sebelumnya telah berhembus sejak Juni 2021. Aksi ini diprediksi bakal kian menjadikan TOWR berjaya di puncak industri operator menara telekomunikasi dari sisi jumlah menara dan kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

TOWR mengambil alih saham SUPR melalui entitas usaha PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PTI). Proses akuisisi berlangsung selama 4 bulan dengan skema tender atau pelelangan.

“Pembeli [PTI] terpilih sebagai pemenang lelang  setelah proses lelang selama kurang lebih empat bulan, Para penjual dan pembeli telah menandatangani perjanjian jual beli pada 4 September 2021,” tulis manajemen TOWR pada Senin (6/9/2021).

Manajemen TOWR mengatakan penyelesaian dari rencana pengambilalihan saham masih bergantung pada pemenuhan persyaratan kewajiban oleh para pihak yang sebagaimana diatur dalam PJB.

Setidaknya, TOWR akan mengakuisisi saham-saham milik 14 pihak yang tercatat sebagai penjual. Berikut ini adalah daftar pihak yang akan menjual saham SUPR:

  1. PT Kharisma Indah Ekaprima
  2. Cahaya Anugerah Nusantara Holdings Limited
  3. Pioneering Networks Investments
  4. Fajarindo Nusantara Holdings
  5. Perdana Indonesia Holdings
  6. Uniperkasa Indonesia Investments
  7. Nusantara Connectivity Ventures
  8. Puncak Pratama Holdings Limited
  9. Clearwater Insight Investments
  10. Tumbuh Abadi Holdings Limited
  11. Sentral Nusantara Holdings Limited
  12. Great Archipelago Capital
  13. Evergreen Digital Capital
  14. 14.Towering Heights Investments Limited

"Rencana pengambilalihan ditargetkan untuk dapat diselesaikan selambat-lambatnya 20 hari kerja setelah tanggal PJB," kata Maya Marcella, Corporate Secretary Protelindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana menara nusantara solusi tunas pratama grup djarum
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top