Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Bimoli Grup Salim (SIMP) Bagikan Dividen Rp3 per Saham

SIMP akan terus mengelola kegiatan usaha secara cermat, selaras dengan kondisi ekonomi dan pasar serta mengelola kegiatan operasi secara berkelanjutan.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  11:15 WIB
Produsen Bimoli Grup Salim (SIMP) Bagikan Dividen Rp3 per Saham
Beberapa produk besutan PT Salim Ivomas Pratama Tbk. - Dok. perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Salim Ivomas Pratama Tbk. sepakat untuk membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham senilai Rp3 per saham.

Pembagian dividen ini telah disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten berkode saham SIMP tersebut pada Kamis (26/8/2021). Dividen siap dibayarkan pada 28 September 2021.

Sementara itu pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), para pemegang saham menyetujui perubahan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Direktur Utama Grup Salin Ivomas Pratama Mark Wakeford mengatakan perseroan akan terus mengelola kegiatan usaha secara cermat, selaras dengan kondisi ekonomi dan pasar serta mengelola kegiatan operasi secara berkelanjutan.

“Grup SIMP tetap fokus pada peningkatan pengendalian biaya dan efisiensi, investasi belanja modal pada aspek-aspek yang memiliki potensi pertumbuhan,” jelas dia dalam keterangan resmi, dikuti Jumat (27/8/2021).  

Perseroan, lanjutnya, juga fokus pada peningkatan produktivitas serta mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan selama masa pandemi.

SIMP yang merupakan produsen minyak goreng Bimoli ini berhasil membalikkan kondisi rugi menjadi laba pada paruh pertama tahun 2021.

SIMP membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp219 miliar pada semester I/2021, kontras dengan rugi tahun berjalan sebesar Rp301 miliar pada semester I/ 2020.

Laba bersih berbalik positif terutama berasal dari naiknya laba usaha dan penurunan beban keuangan yang sebagian diimbangi oleh kenaikan beban pajak penghasilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen salim ivomas grup salim
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top