Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wintermar (WINS) Raih Restu Private Placement, Simak Penggunaan Dananya

Salah satunya penggunaan dana dari private placement adalah pembelian armada baru untuk meningkatkan utilisasi armada.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  13:43 WIB
Kapal Winposh Ready, salah satu armada tipe Anchor Handling Tug Supply milik PT Wintermar Offshore Marine Tbk. - wintermar.com
Kapal Winposh Ready, salah satu armada tipe Anchor Handling Tug Supply milik PT Wintermar Offshore Marine Tbk. - wintermar.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) telah memperoleh restu dari para pemegang saham untuk melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sebanyak 415 juta saham.

Investor Relations Wintermar Offshore Marine Pek Swan Layanto menjelaskan, persetujuan tersebut didapat pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Kamis (19/8/2021) pekan lalu.

WINS merencanakan private placement dengan menerbitkan maksimal 415 juta saham baru. Rinciannya, sebanyak-banyaknya 400 juta saham akan diterbitkan dalam rangka Penambahan Modal Diterbitkan Kepada Investor dengan masa berlaku selama 2 tahun yakni sampai dengan 18 Agustus 2023.

Sementara itu, maksimal 15 juta saham dalam rangka Penambahan Modal Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan dengan masa berlaku selama 5 tahun yakni sampai dengan 18 Agustus 2026.

"Untuk harga belum kami tetapkan, tetapi kami akan mengikuti pasar dan peraturan terkait yang berlaku,” jelasnya dalam paparan publik perusahaan, Rabu (25/8/2021).

Pek Swan melanjutkan, pihaknya telah mengkaji beberapa rencana penggunaan dana dari aksi korporasi ini. Salah satunya adalah pembelian armada baru untuk meningkatkan utilisasi dan memberi nilai tambah pada kinerja keuangan perusahaan.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan penggunaan dana untuk masuk ke segmen bisnis lainnya. Pek Swan menuturkan, saat ini pihaknya tengah mengkaji kolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk masuk ke sektor bisnis energi terbarukan. Salah satu sektor yang menjadi perhatian perusahaan adalah turbin angin.

Ke depannya, manajemen perusahaan optimistis dapat menjaga kinerja keuangan hingga akhir tahun ini. Ia mengatakan, WINS akan tetap fokus melakukan efisiensi biaya dan meningkatkan utilisasi armada.

“Jual beli kapal masih akan kami lakukan untuk meningkatkan utilisasi dan return on asset. Hingga semester I/2021, kami sudah jual 2 kapal yang dinilai kurang efisien,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten pelayaran wintermar offshore marine private placement
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top