Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Hotel Sotis (SOTS) Fokus Lanjutkan Proyek di Tanjung Karoso, Sumba

Saat ini, SOTS masih dalam tahap melanjutkan pengembangan lahan di Tanjung Karoso, Sumba Barat Daya, yang akan dibangun Kawasan Pariwisata Terpadu.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  13:23 WIB
Pemilik Hotel Sotis (SOTS) Fokus Lanjutkan Proyek di Tanjung Karoso, Sumba
Direktur Utama PT Satria Mega Kencana Tbk Ivo Wongkaren (dari kiri) bersama Komisaris Utama Herman Herry Andranacus, dan Direktur Stevano Rizki Andranacus mengamati nilai perdagangan di sela-sela pencatatan perdana saham perseroan, di Jakarta, Senin (10/12/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perhotelan PT Satria Mega Kencana Tbk. menilai dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan kembali menekan bisnis perseroan tahun ini. Namun, perseroan tetap fokus melanjutkan sejumlah proyek yang masih berjalan.

Selain itu, penurunan kasus Covid-19 serta prospek kembalinya aktivitas masyarakat di industri pariwisata tetap menjadi optimisme emiten dengan kode saham SOTS tersebut.

Direktur Satria Mega Kencana Floreta Tane belum dapat menyampaikan proyeksi pendapatan dan laba tahun ini karena masih mencermati perkembangan pandemi.

“Dan ada kebijakan PPKM yang diambil pemerintah di mana hal tersebut sangat berpengaruh negatif terhadap bisnis perhotelan. Tentunya kami berharap dapat melewati tahun ini dengan baik,” kata Floreta dalam paparan publik, Selasa (25/8/2021).

Dia optimistis pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata dan perhotelan akan terjadi secara bertahap. Di sisi lain, perseroan juga mengantisipasi peta persaingan bisnis perhotelan yang kian ketat.

Floreta menunjukkan beberapa pengembang telah banyak yang menunda pembukaan hotel pada 2020 dan berpotensi bakal melanjutkan rencana ekspansi itu pada tahun ini dan tahun depan.

Saat ini, SOTS juga masih dalam tahap melanjutkan pengembangan lahan di Tanjung Karoso, Sumba Barat Daya, yang akan dibangun Kawasan Pariwisata Terpadu.

Untuk proyek tersebut, perseroan berencana menganggarkan modal kerja atau capital expenditure senilai Rp200 miliar.

Untuk menjaga kinerja agar tidak turun terlalu dalam, SOTS akan tetap melakukan efisiensi biaya, mengevaluasi operasional dan service excellence, sembari meningkatkan layanan digitalisasi untuk food & beverages.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan Kinerja Emiten emiten perhotelan
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top