Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya (WIKA) Ekspor 15.000 Set Komponen Mobil ke Thailand

Anak usaha perseroan yaitu PT Wika Industri & Konstruksi (Wika Ikon) telah mengirimkan sekitar 15.000 set komponen mobil berupa Roof Rack Set ket ITOCHU Thailand.
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. terus memperkuat pasar ekspor, salah satunya dengan mengirimkan komponen mobil produksi anak bangsa ke Thailand.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengatakan anak usaha perseroan yaitu PT Wika Industri & Konstruksi (Wika Ikon) telah mengirimkan sekitar 15.000 set komponen mobil berupa Roof Rack Set ket ITOCHU Thailand.

Produk tersebut diproduksi Pabrik Plastic, Pressing & Casting (PPC) WIKA IKON dan merupakan pengiriman ketiga sejak awal tahun dari total pengiriman 6 batch. Batch pertama telah dilakukan pada Maret dan Mei, dengan batch selanjutnya pada September 2021.

 “Harapannya atas ekspor ini menjadi tolak ukur atas sebuah optimisme WIKA IKON dalam menghasilkan produk-produk Part Automotive berkualitas yang diakui dunia," kata Mahendra dalam siaran pers, dikutip Minggu (15/8/2021).

Adapun,nantinya produk-produk tersebut akan diaplikasikan pada bagian kerangka atap mobil Toyota Fortuner produksi Toyota Motor Thailand. 

Dalam perkembangan terpisah, emiten dengan kode saham WIKA telah membukukan nilai kontrak baru hingga Rp11,8 triliun per Juli 2021. Realisasi tersebut setara dengan 29,41 persen dari target kontrak baru tahun ini senilai Rp40,12 triliun.

Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito menjelaskan kontribusi terbesar dari perolehan kontrak baru perseroan secara berturut-turut dari sektor infrastruktur dan gedung, sektor industri, energi dan industrial plant, serta properti.

"Kami berharap kondisi Covid-19 saat ini bisa segera membaik, sehingga kondisi ekonomi Indonesia, termasuk industri, dan perseroan juga semakin membaik, Dengan demikian jumlah kontrak baru masih akan bertambah di sisa perjalanan 2021," kata Agung.

Adapun, saat ini WIKA masih ikut dalam sejumlah tender proyek dengan total nilai kontrak mencapai Rp27 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper