Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramai Aksi Korporasi, Saham Emiten Erick Thohir ABBA & MARI Ngegas

Rencananya, seluruh dana yang dihimpun dalam rights issue ABBA setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja serta investasi di sektor teknologi digital.
Menteri BUMN Erick Thohir./Antara
Menteri BUMN Erick Thohir./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dua saham emiten milik Grup Mahaka yang didirikan Menteri BUMN Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) dan anak usahanya PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) masuk jajaran top gainers pada awal perdagangan hari ini.

Berdasarkan data Bloomberg, Senin (26/7/2021), hingga 10.00 WIB, saham ABBA terpantau menguat 9,26 persen ke Rp472. Sementara itu saham MARI menguat 4,83 persen ke Rp434. 

Seperti diketahui, ABBA telah mengumumkan rencana aksi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 lewat rights issue.

Untuk melakukan aksi korporasi ini, ABBA akan meminta restu dari para pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 26 Agustus 2021.

Rencananya, seluruh dana yang dihimpun dalam rights issue setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja serta investasi di sektor teknologi digital.

Investasi digital dilakukan melalui pengembangan usaha anak perusahaan serta investasi baru, pengembangan aplikasi, dan pembelian hardware

Adapun, pada Mei lalu, MARI mengumumkan akan mendapatkan suntikan pendanaan dari Kenangan Fund, sebuah wadah pendanaan dari Kopi Kenangan untuk startup di Tanah Air.

Pendanaan dari perusahaan modal ventura (venture capital/VC) ini menyusul komitmen yang sebelumnya terlebih dahulu diberikan oleh Alpha JWC Ventures dan Kinesys Group kepada MARI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper